Breaking News

Pertahanan Kubu 01 di Pilkada Jakarta? NasDem: Insyaallah Kami Berkoalisi dengan PKB dan PKS


Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim menyampaikan, jika kerja sama politik dengan PKS dan PKB untuk Pilgub Jakarta masih dalam proses. Menurutnya, Koalisi Perubahan di Pilpres masih diusahakan dipertahankan. 

"Jadi gini, koalisi dengan PKS-PKB, kita akan terus berusaha untuk mempertahankan koalisi 01 itu di manapun kita berada, kami akan berusaha tapi kami terbuka terhadap yang lain," kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2024). 

"Kalau di Jawa Barat, Insyaallah kami berkoalisi dengan PKS dan PKB, Jakarta on proses, bisa iya, bisa tidak, masih ada 40 hari lagi sabar aja ya nggak," sambungnya. 

Di sisi lain, ia menegaskan, jika NasDem juga masih terus melakukan penggodokan terkait sikapnya untuk Pilgub Jakarta. 

"Kalau NasDem sekarang dalam proses penggodokan, dan NasDem on proses ya. Makanya kita juga berdialog dengan PKS tuh bagian dari proses dialog proses komunikasi," ungkapnya. 

Lebih lanjut, kata dia, komunikasi dengan PKB juga mungkin akan segera dilakukan jika Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh pulang dari luar negeri. 

"Ya mungkin nanti setelah Pak Surya datang dari luar negeri mungkin juga Cak Imin atau ketua partai lain juga datang ke sini," pungkasnya. 

PDKT

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim, mengungkapkan, jika Presiden PKS Ahmad Syaikhu sempat mendatangi NasDem Tower bertemu Surya Paloh salah satunya membahas Pilkada 2024. 

Hal itu terjadi sebelum PKS mengusung nama Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur untuk Pilgub Jakarta 2024. 

"Hari Jumat pagi kami itu saya sama Ketum sama yang lain-lain sudah menerima presiden PKS," kata Hermawi di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2024). 

Ia mengatakan, dalam pertemuan itu dibahas mengenai Pilkada 2024 dari mulai Jakarta hingga Jawa Barat. Namun, ketika ditanya soal apakah ada pembahasan nama Sohibul Iman, Hermawi enggan menjawab. 

"Itu mungkin bisa dikonfirmasi dengan PKS, saya cuma mau bilang kepada anda kalau ada pertemuan antara presiden PKS dengan ketua umum Surya Paloh di NasDem Tower. Saya ikut, saya ikut, kita bicarakan beberapa hal, hal yang nasional dan beberapa juga kita bicara Pilkada bicara Jawa Barat, bicara DKI hanya itu saja sisanya tanya ke PKS," ungkapnya. 

Sementara apakah ada kaitannya pertemuan dengan PKS dengan nama Anies Baswedan yang juga baru bertemu dengan Surya Paloh, Hermawi enggan menanggapinya. 

"Enggak kalau dengan pak Anies saya gak ikut tapi kalau pak Anies itu sering sekali pak Anies datang ke NasDem kadang dadakan, pertemuan yang mana saya nggak tahu yang anda maksud ya," ujarnya. 

"Saya bicara pertemuan dengan PKS itu official, oke ya," sambungnya.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh membeberkan isi pembicaraan dengan Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan, Ketua Umum PKB sekaligus cawapres Muhaimin Iskandar, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024). (Suara.com/Rakha)
Pertahanan Kubu 01 di Pilkada Jakarta? NasDem: Insyaallah Kami Berkoalisi dengan PKB dan PKS Pertahanan Kubu 01 di Pilkada Jakarta? NasDem: Insyaallah Kami Berkoalisi dengan PKB dan PKS Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar