Breaking News

Polda Jabar Lakukan Rekonstruksi Ulang Pembunuhan Vina Cirebon dan Eky Usai Pegi Setiawan Ditangkap


Rekonstruksi ulang pembunuhan Vina Cirebon dan Eky akan digelar pada pekan depan usai Pegi Setiawan ditangkap.

Kasus pembunuhan Vina Cirebon dan kekasihnya, Eky mendapat titik terang setelah beberapa saksi muncul dan juga 1 DPO tertangkap.

Kini Polda Jabar akan melakukan rekonstruksi ulang terkait pembunuhan dua sejoli di jembatan Merah tersebut.

Hal ini disampaikan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Pol Surawan. Rekonstruksi akan dilakukan pekan depan.

“Minggu depan,” kata Surawan saat dikonfimasi melalui keterangan tertulis, Jumat 31 Mei 2024.

Sebelumnya, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengunjungi rumah keluarga Vina di Desa Samadikun, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Komnas HAM meminta keterangan dari keluarga Vina atas aduan yang diajukan kuasa hukum Vina terkait trauma yang dialami keluarga Vina.

"Komnas HAM menindak lanjuti pengaduan yang disampaikan keluarga Vina melalui kuasa hukumnya terkait dengan kasus ini, sehingga kami menindak lanjuti untuk meminta keterangan," ungkap Anis Hidayah, Komisioner Komnas HAM, kepada awak media di lokasi, Jumat 31 Mei 2024.

Kata Anis, saat ini Komnas HAM masih mendalami dan melakukan penyelidikan terkait aduan tersebut.

"Komnas HAM masih mendalami beberapa informasi yang lain, nanti kami akan sampaikan ketika penyelidikan telah selesai, mudah-mudahan dalam waktu cepat," katanya.

"Pada prinsipnya yang kami terima, keluarga (Vina) mengalami trauma semenjak Vina meninggal dan sejak kasus ini viral kembali, kami mendalami salah satunya pada situasi itu," ucapnya.

Sementara itu, Pegi Setiawan alias Perong saat ini sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Pegi diduga menjadi otak pelaku pembunuhan terhadap Vina Cirebon dan ditangkap di Bandung.

Pada konferensi pers, Polda Jabar menyebut Pegi terancam hukuman mati atau seumur hidup dan maksimal 20 tahun penjara karena melanggar pasal pembunuhan berencana dan perlindungan anak. (*)

Sumber: kilat
Foto: Polda Jabar Lakukan Rekonstruksi Ulang Pembunuhan Vina Cirebon dan Eky Usai Pegi Setiawan Ditangkap (ilustrasi akun X @txtdrmedia/pixabay)
Polda Jabar Lakukan Rekonstruksi Ulang Pembunuhan Vina Cirebon dan Eky Usai Pegi Setiawan Ditangkap Polda Jabar Lakukan Rekonstruksi Ulang Pembunuhan Vina Cirebon dan Eky Usai Pegi Setiawan Ditangkap Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar