Breaking News

Polisi Panggil Robby Purba Gegara Viralkan Sekuriti Pukul Anjing di Plaza Indonesia


Polsek Menteng memanggil Robby Purba imbas memviralkan aksi sekuriti memukul anjing penjaga di Plaza Indonesia baru-baru ini.

Bukan untuk pemeriksaan, Robby diminta hadir bersama Marlene Hariman untuk melakukan mediasi dengan Nazarius, sekuriti yang diviralkan serta pihak vendor K-9 yang diputus kontrak oleh manajemen mal.

Pertemuan ketiga pihak berperkara yang digelar hari ini, Selasa (11/6/2024) menghasilkan kesepakatan damai. Sekuriti serta pihak vendor yang terkena dampak negatif imbas viralnya aksi pemukulan terhadap anjing mau menerima permintaan maaf Robby Purba dan Marlene Hariman.

“Ketiga pihak sudah sepakat bahwa permasalahan ini sudah selesai,” ujar Kapolsek Menteng, Kompol Bayu Marfiando.

Robby Purba, yang sebelumnya sudah membuat video permintaan maaf, kembali mengutarakan penyesalan atas tindakan memviralkan aksi Nazarius.

“Sekali lagi, saya memohon maaf. Sebagai pecinta hewan, tentu saja memiliki empati dan reaksi yang cukup shocking. Jadi rasa empati dan keingintahuan saya tentang apa yang sesungguhnya terjadi itu lah yang menjadi motivasi pertama saya memposting video tersebut,” papar Robby Purba.

Robby Purba tak lupa mengucap terima kasih atas kebesaran hati Nazarius dan pihak vendor K-9 yang mau duduk bersama dengannya untuk membahas masalah di antara mereka.

“Terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan ruang dan waktu untuk bisa berdiskusi hari ini. Semoga permintaan maaf saya diterima,” ujar Robby Purba.

Robby Purba berjanji akan menjadikan kasus kali ini sebagai pelajaran agar tidak mengulang kesalahan serupa di kemudian hari.

“Yang bisa saya ambil pelajaran di sini adalah, seyogyanya saya harus bisa lebih bijaksana dalam memposting video,” ucap Robby Purba.

Sikap serupa ditunjukkan Marlene Hariman selaku orang yang pertama memviralkan aksi Nazarius. Ia mengaku tidak menyangka kalau tindakannya berbuntut panjang dan berjanji tidak akan mengulang tindakan serupa.

Sebagaimana diketahui, jagat media sosial sempat dihebohkan dengan video aksi pemukulan terhadap seekor anjing penjaga oleh salah satu sekuriti mal Plaza Indonesia. Tayangan berdurasi 5 detik itu membuat publik geram, termasuk Robby Purba yang meminta pihak manajemen mal menindak tegas pelaku.

Namun belakangan, beredar tayangan rekaman CCTV yang diduga menampilkan kronologi lengkap kejadian. Petugas bernama Nazarius itu ternyata ingin menyelamatkan seekor anak kucing dari serangan si anjing penjaga.

Nazarius pun sudah memberikan klarifikasi. Sambil meminta maaf, Nazarius memaparkan alasan serupa sebagai motif pemukulan terhadap anjing tersebut.

Sayang, pihak manajemen mal tetap melakukan pemutusan kontrak terhadap vendor K9 tempat Nazarius bekerja, yang biasa bertanggung jawab dalam urusan keamanan. Hal itu membuat publik balik menyerang orang-orang yang sebelumnya mengkritik aksi kekerasan terhadap sang anjing penjaga, termasuk Robby Purba.

Robby Purba sendiri awalnya tetap bersikeras sudah melakukan hal yang tepat dengan memviralkan sang sekuriti. Ia sampai mengancam bakal menyeret orang-orang yang melontarkan kritik ke jalur hukum.

Sumber: suara
Foto: Kolase Nazarius dan Robby Purba/Net
Polisi Panggil Robby Purba Gegara Viralkan Sekuriti Pukul Anjing di Plaza Indonesia Polisi Panggil Robby Purba Gegara Viralkan Sekuriti Pukul Anjing di Plaza Indonesia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar