Breaking News

Robby Purba Minta Maaf, Satpam Dipecat gegara Pukul Anjing Bisa Kerja Lagi?


Robby Purba akhirnya minta maaf usai tindakannya memviralkan video satpam mal yang memukul anjing pelacak membuat gaduh. Bahkan sang sekuriti dipecat dari pekerjaannya dan vendor keamanan di mal tersebut dikabarkan diputus kontrak.

Melalui video yang diunggah di Instagram pribadinya, Minggu (9/6/2024), Robby menyampaikan permohonan maaf mengaku menyesal karena berakibat sekuriti diberhentikan.

Dia tak bermaksud memutus rezeki si petugas keamanan. Dirinya hanya ingin meminta penjelasan kenapa sekuriti mal harus memukul anjing. 

Viral sekuriti memukul anjing pelacak. [Instagram]

"Video ini aku buat dari hatiku yang paling menyesal dan hati yang paling mendalam," ujar Robby.

Dia menyatakan tidak mendukung kekerasan terhadap hewan, baik itu verbal maupun non verbal. Motivasi memviralkan kejadian itu lantaran butuh penjelasan.

Pada video itu, Robby menyadari tidak berpikir panjang jika keputusan memviralkan video satpam pukul anjing, bakal berakibat dipecatnya sang sekuriti beserta vendor keamanan di mal Plaza Indonesia. 

"Aku tidak membayangkan efeknya akan sebesar ini setelah video tersebut viral," jelasnya.

Robby menyadari harusnya bisa lebih bijak usai mendengar video klarifikasi dari petugas yang memukul anjing. 

Sebagai publik figur, Robby sebenarnya punya pengaruh untuk mengajak masyarakat mengakhiri kegaduhan. Ia pun merasa menyesal atas perbuatannya tersebut.

"Aku sungguh menyesal atas apa yang aku perbuat. Aku sadar, banyak banget pihak yang dirugikan atas apa yang aku lakukan," sebutnya. 

Namun, permintaan maaf dan penyesalan Robby Purba dilakukan setelah sang satpam diberhentikan dari pekerjaannya di pusat perbelanjaan. 

Padahal sebelumnya, Nasarius, sekuriti yang memukul anjing penjaga sudah minta maaf usai viral di media sosial. Ia membuat video klarifikasi di akun Instagram @marlenehariman. 

"Saya sebagai pribadi minta maaf atas tindakan saya yang spontan memukul anjing Fay di depan Plaza Indonesia. Maafkan saya, itu anjing saya pukul dia karena terpaksa supaya dia berhenti terkam anak kucing, saya sayang dia anjing saya," katanya dalam video. 

Anjing Fay dalam kendisi sehat setelah dokter memeriksanya. Sang dokter yang memeriksa Fay tidak menemukan bentuk memar di bagian badan dan telinga.

Penyebar video pertama minta maaf

Akun X @moonchildfams yang mengunggah pertama video sekuriti memukul anjing juga akhirnya minta maaf. Dalam cuitannya itu, ia mengaku siap untuk bertemu pihak Plaza Indonesia meminta maaf atas kegaduhan yang dibuatnya. 

Meski meminta maaf, pemilik akun @moonchildfams masih berusaha membela diri. Ia berusaha membandingkan video yang dibagikannya dengan CCTV. 

Pemilik akun menyatakan peristiwa itu berada di lokasi dan waktu yang berbeda karena tidak menunjukkan waktu dan tanggal pada video. Dia juga mengatakan pukulan yang diberikan terhadap anjing dilakukan di tempat berbeda ketika Fay menggigit kucing. 

Menurutnya, pukulan yang dilayangkan satpam tak akan dimengerti oleh anjing. Namun setelah ditelusuri, akun @moonchildfams menghilang dari platform X.

Sumber: suara
Foto: Robby Purba. [Instagram/robbypurba]
Robby Purba Minta Maaf, Satpam Dipecat gegara Pukul Anjing Bisa Kerja Lagi? Robby Purba Minta Maaf, Satpam Dipecat gegara Pukul Anjing Bisa Kerja Lagi? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar