Breaking News

Rocky Gerung Rujak BSI Hingga Disebut Cuma Cari Untung, Penarikan Dana Muhammadiyah adalah Hukuman


Salah satu sosok yang memberikan reaksi mengenai penarikan dana Muhammadiyah di BSI yakni Rocky Gerung, pengamat politik tanah air.

Rocky Gerung dikenal sebagai pengamat politik yang kritis dalam mengemukakan pendapatnya, terpasuk perihal memo penarikan dana Muhammadiyah dari BSI.

Dalam kanal Youtube resminya, Rocky Gerung merujak BSI sebagai tempat organisasi Muhammadiyah menyimpan dananya.

Penarikan dana Muhammadiyah yang baru keluar lewat memo kerap dikaitkan dengan esensi politik terpilihnya komisaris independen perseroan.

Felicitas Tallulembang, dipilih berdasarkan RUPST yang mana mengugurkan kandidat lain, beberapa di antaranya berasal dari organisasi Muhammadiyah.

Meski Muhammadiyah telah meluruskan dengan mengatakan penarikan dana ini dilakukan demi menghindari persaingan antar bang syariah, spekulasi liar tetap saja menjadi bola panas di tengah masyarakat.

Lantas, terkait dengan spekulasi tersebut Rocky Gerung menanggapi hal ini sebagai langkah tepat yang diambil oleh Muhammadiyah sebagai organisasi besar.

Menurut Rocky, Muhammadiyah adalah organisasi yang sudah senior dengan tingginya tingkat pemahaman mengenai kebangsaan.

Sehingga, dirinya menyebut bahwa apa yang dilakukan organisasi Muhammadiyah sudah tepat karena berdasarkan kepentingan umat.

"Berbeda dengan organisasi lain yang sebetulnya paham tentang keadaan, tapi tergiur untuk langsung dapat easy money ini kan," katanya, dikutip dari kanal Youtube Rocky Gerung Official pada hari Jumat, 21 Juni 2024.

Rocky Gerung menganggap bahwa tindakan Muhammadiyah melakukan penarikan dana menjadi sesuatu yang masuk akal untuk dilakukan.

"Dalam bentuk tarik semua dananya dan pindahin semua rekeningnya tuh," ucap Rocky Gerung.

Bahkan, dirinya menyebut jika penarikan dana Muhammadiyah dari BSI ini adalah sebagai bentuk hukuman bagi perusahaan perbankan yang Rocky sebut hanya cari untung.

"Ini hukuman bagi perbankan yang sifatnya hanya ingin cari untung, tanpa melihat efek dari untung itu," lanjutnya.

Rocky Gerung memberi kritik bahwa kondisi perbankan saat ini adalah sebagai permasalahan rumit bangsa saat ini.

Hingga kini, di samping Rocky Gerung juga masyarakat tak henti membahas penarikan dana Muhammadiyah di BSI yang digadang-gadang disebabkan oleh terpilihnya Felicitas Tallulembang.(*)

Sumber: kilat
Foto: Rocky Gerung beri kritik pedas pada BSI. (Kolase YouTube/ Rocky Gerung Official/ BSI)
Rocky Gerung Rujak BSI Hingga Disebut Cuma Cari Untung, Penarikan Dana Muhammadiyah adalah Hukuman Rocky Gerung Rujak BSI Hingga Disebut Cuma Cari Untung, Penarikan Dana Muhammadiyah adalah Hukuman Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar