Breaking News

Santai Relawan Pro Jokowi Condong Dukung RK di Pilkada Jakarta, Kaesang Tetap Ingin Duet Bareng Anies?


Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku tidak masalah bila Relawan Pro Jokowi atau Projo lebih condong mendukung ke Ridwan Kamil, bukan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta.

Kaesang sendiri mengaku tidak masalah bila ia disandingkan menjadi calon wakil gubernu untuk Anies. Meski di satu sisi, Kaesang juga siap untuk dipasangkan dengan siapa pun, tidak terkecuali Ridwan Kamil.

"Ya itu balik lagi itu kan dari teman-teman Projo ya enggak masalah. Mereka kan punya pandangan politik yang berbeda, kan enggak masalah," kata Kaesang di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024).

Terpisah, Ketua Umum Projo Budi Arie menegaskan dirinya tidak mempermasalahkn pernyataan Karsang yang mengaku siap maju berdampingan dengan Anies.

"Ya itu biarin aja lah, itu kan masih 27 Agustus deadline-nya Pilkada. Tunggu aja," kata Budi di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Sementara itu, saat ditanya soal kans Kaesang mendampingi Ridwan Kamil, Budi menegaskan bahwa Projo mendukung semua yang dilakukan Presiden Jokowi. Setta yang dilakukan presiden terpilih dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Tetapi di antara dua lilihan antara Anies atau RK, Projo menegaskan condong ke RK.  Sementara Anies tidak. Projo mendukung kandidat yang didukung Koalisi Indonesia Maju, yang merupakan gabungan partai pendukung Prabowo-Gibran.

"Oh enggak dong (Anies), kalau enggak didukung itu enggak. Pokoknya kami maunya yang didukung," kata Budi.

"RK dong kalau kita," ujarnya.

Meski begitu, Projo masih menunggu tenggat waktu pendaftaran cagub dan cawagub pada akhir Agustus.

"Ya tunggu aja kan masing ada 27 Agustus pendaftaran terakhir ya," ujarnya.

Pilih Anies atau RK

Ketua Umum PSI Kaesang mengaku terbuka dipasangkan dengan siapa untuk menjadi calon wakil gubernur Jakarta, baik itu Anies Baswedan maupun Ridwan Kamil.

Kedua mantan gubernur itu santer disanding-sandingkan dengan putra bungsu Presiden Jokowi untuk berpasangan dalam pemilihan gubernur Jakarta.

Belakangan, Kaesang mengaku tidak masalah dipasangkan dengan Anies. Tetapi terbaru, Kaesang juga siap bila disandikan dengan Ridwan Kamil.

"Siap juga. Saya balik lagi, ini namanya politik kita ya enggak masalah kok berpasangan dengan siapapun," kata Kaesang di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis.

Sementara itu, ditanya lebih memilih mendampingi Anies atau Ridwan Kamil, Kaesang menegaskan siap dengan siapapun.

"Intinya kami itu terbuka dengan siapapun," kata Kaesang. Ini terlepas bukan hanya saya aja nanti yang sebagai cawagub.

Ia lantas menyampaikan ada kandidat lain yang juga potensial menjadi cawagub Jakarta selain dirinya, yakni Grace Natalie.

"Kami kan masih ada Grace Natalie. Kita juga ada teman-teman yang lain kan. Tapi balik lagi dipasangkan dengan siapapun ya kami harus siap," kata Kaesang.

Sumber: suara
Foto: Santai Relawan Pro Jokowi Codong Dukung RK di Pilkada Jakarta, Kaesang Tetap Ingin Duet Bareng Anies?
Santai Relawan Pro Jokowi Condong Dukung RK di Pilkada Jakarta, Kaesang Tetap Ingin Duet Bareng Anies? Santai Relawan Pro Jokowi Condong Dukung RK di Pilkada Jakarta, Kaesang Tetap Ingin Duet Bareng Anies? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar