Breaking News

Sebut Tapera Pil Pahit yang Harus Ditanggung Bersama, Harta Kekayaan Sandiaga Uno Disentil: Gak Ngalamin Susah


Polemik Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) masih menimbulkan perdebatan di kalangan masyarakat, dan banyak dibahas di sejumlah media sosial.

Baru-baru ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pun disorot usai merespon polemik tersebut.

Bahkan, harta kekayaan Sandi turut disorot imbas dari pernyataannya tersebut, karena dianggap tidak mampu merasakan penderitaan rakyat.

Seperti yang diungkap akun X @xathrya, yang mengunggah Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) milik Sandi.

"Bro, kekayaan lo 11 triliun. Tanah doang > 200M. Ini pil pahit buat lo ga ada rasanya, tapi buat rakyat biasa kek gw pahit beneer," cuitnya, dikutip Kilat.com pada Rabu 5 Juni 2024.

Diketahui, aset tanah dan bangunan milik mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu mulai dari harga Rp37 juta, Rp7 miliar, Rp17 miliar hingga Rp37 miliar.

Lainnya pun turut berkomentar dan sepakat, jika pernyataan Sandi jauh dari kondisi mayoritas masyarakat.

"Emang anak orang kaya gak pernah ngalamin hidup susah tuh kebanyakan nyebelin anjir," tulis akun @udah***

"Udh tau lah ya jawabanya, soalnya ga dia doang yg punya segelintir kekayaan dgn likuiditas tinggi tapi di keringin ama pejabat," tulis akun @nauf***

"Coba separo nilai harta yg dilaporin ini disetorin ke tapera kalo mau," tulis @demo***

Sebelumnya, Sandiaga Uno pada awak media mengungkap responnya tentang Tapera yang akan memotong penghasilan pekerja sebanyak 3 persen.

"Gen Z tidak akan punya rumah kalau tidak dibantu dari sekarang untuk pendanaan, jadi memang ini sebuah pil pahit yang harus kita ambil," katanya dilansir Kilat.com dari Sandiuno TV.

Menurutnya Tapera dianggap penting di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Hal ini kata dia dipengaruhi sejumlah faktor, mulai dari ongkos sekolah, kesehatan yang terus meningkat.

"Ini harus dicari mekanismenya gak bisa semuanya dibebankan ke pekerja tapi gak semua dibebankan ke pemerintah," tandasnya.

Terkini, dikabarkan jika pekerja seperti ojek online hingga kurir juga akan turut dibebankan dengan Tapera. (*)

Sumber: kilat
Foto: Harta Kekayaan Sandiaga Uno disentil netizen. (instagram @sandiuno)
Sebut Tapera Pil Pahit yang Harus Ditanggung Bersama, Harta Kekayaan Sandiaga Uno Disentil: Gak Ngalamin Susah Sebut Tapera Pil Pahit yang Harus Ditanggung Bersama, Harta Kekayaan Sandiaga Uno Disentil: Gak Ngalamin Susah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar