Breaking News

Segera Gelar Ijtima Ulama, PA 212 soal Dukungan di Pilkada Jakarta: Kami Ikut Komando Imam Besar Habib Rizieq Shihab


Sejumlah organisasi islam seperti Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Persaudaraan Islam (FPI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) bakal menggelar ijtima Ulama dalam waktu dekat ini. Forum Ijtima Ulama dilakukan untuk menentukan dukungan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PA 212, Novel Bamukmin. Namun, Novel tak merinci kapan ijtimak ulama ini akan digelar nantinya.

"PA 212 , GNPF Ulama serta FPI yang biasa disebut tiga pilar akan membuat kesepakatan untuk siapa yang didukung di Pilkada Jakarta nanti," ujar Novel kepada Suara.com, Rabu (26/6/2024).

Dalam beberapa Pilkada DKI 2017 dan Pilpres 2024, ijtimak ulama tiga pilar ini menghasilkan dukungan pada Anies Baswedan. Namun, Novel secara pribadi menilai sebenarnya Anies lebih cocok bertarung di kancah politik nasional

Kendati demikian, apabila ijtimak ulama menghasilkan dukungan kepada Anies lagi, Novel siap mendukungnya.

"Secara organisasi saya akan ikut komando IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab) saja atau ijtima ulama daerah DKI," ucapnya.

Ijtimak ulama ini, kata Novel, tidak akan digelar untuk Pilkada Jakarta saja. Nantinya PA 212, GNPF Ulama, dan FPI di tiap daerah juga akan menggelarnya untuk menentukan dukungan Pilkada di wilayahnya masing-masing.

"Seluruh daerah yang ikut pilkada serentak tahun ini maka tiap-tiap tiga pilar didaerah akan mengambil keputusannya siapa yang akan didukung menjadi cagub dan cawagub," pungkasnya.

Diketahui, sederet nama besar telah digadang-gadang oleh beberapa partai politik untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Para kandidat itu di antaranya, Anies Baswedan, Kaesang Pangarep (PSI), Sohibul Iman (PKS), Ridwan Kamil (Golkar), Ahmad Sahroni (NasDem), Prasetyo Edi Marsudi (PDIP.Ketua DPRD DKI), Zita Anjani (PAN), hingga Heru Budi Hartono (Penjabat Gubernur DKI ).

Dari sederet nama kandidat yang diajukan parpol, baru PKS yang sudah menyatakan akan mengusung pasangan Anies-Sohibul Iman sebagai calon gubernur (calon) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Namun, hingga kini pencalonan Anies-Sohibul belum resmi didaftarkan oleh PKS ke KPU DKI Jakarta. 

Sumber: suara
Foto: Imam Besar Habib Rizieq Shihab/Net
Segera Gelar Ijtima Ulama, PA 212 soal Dukungan di Pilkada Jakarta: Kami Ikut Komando Imam Besar Habib Rizieq Shihab Segera Gelar Ijtima Ulama, PA 212 soal Dukungan di Pilkada Jakarta: Kami Ikut Komando Imam Besar Habib Rizieq Shihab Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar