Breaking News

Selain Kaesang, Andika Perkasa Disebut Pasangan Ideal Anies di Pilgub DKI Jakarta


Figur yang ideal mendampingi Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta selain Kaesang Pangarep adalah eks Panglima TNI yang juga kader PDIP, Andika Perkasa.

Santer dikabarkan, Andika Perkasa juga disebut-sebut sebagai sosok yang ideal untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta.

Sosok Andika Perkasa disebut sebagai pasangan ideal yang bisa berkoalisi dengan Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta adalah pengamat politik, Citra Institute Yusak Farchan.

"Kalau Anies tidak maju dengan Kaesang, sebetulnya pilihan paling ideal adalah berkoalisi dengan PDIP," kata pengamat politik Citra Institute Yusak Farchan, Rabu 13 Juni 2024.

"PDIP bisa mengambil wakil, seperti Andika Perkasa," imbuhnya.

Alasan Andika Perkasa sebagai sosok ideal dampingi Anies, karena bakal ada penambahan basis pemilih.

"Jika Anies-PDIP berkoalisi, tentu akan ada penambahan basis karena merepresentasikan kekuatan politik yang selama ini berbeda atau berseberangan," kata Yusak.

Diketahui, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta resmi mencalonkan Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) di Pilkada DKI Jakarta pada November 2024.

"Saya mendengar aspirasi dari tingkat ranting,"

"DPC sampai DPW dan hasil verifikasi dari desk Pilkada DKI, maka PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk Bacagub periode 2024-2029," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah.

Menurut Hasbi, seluruh proses-proses pencalonan Pilkada untuk tahun 2024-2029 itu dilakukan.

"Puncaknya tanggal 8-9 Juni itu kita mengadakan raker desk pilkada DKI Jakarta di Puncak, Bogor untuk menentukan calon," kata Hasbi.

PKB langsung mewacanakan duet Anies bakal diduetkan dengan Kaesang Pangarep. (*)

Sumber: kilat
Foto: Analis Politik beberkan pandangan soal kans duet Anies Baswedan dan Andika Perkasa di Pilkada 2024 DKI Jakarta. (Kolase Instagram/@aniesbaswedan dan @jenderaltniandikaperkasa)
Selain Kaesang, Andika Perkasa Disebut Pasangan Ideal Anies di Pilgub DKI Jakarta Selain Kaesang, Andika Perkasa Disebut Pasangan Ideal Anies di Pilgub DKI Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar