Breaking News

Tak Hanya di Depok, Ibu-Ibu Viral Paksa Minta Uang dengan Modus Menumpang juga Ada di Pontianak


Beberapa waktu lalu, viral seorang ibu-ibu yang mengaku sebagai malaikat dan menodong warga agar memberikannya uang sebesar Rp 1 juta rupiah.

Aksi ibu-ibu tersebut cukup terkenal apalagi dirinya yang kerap berkeliling disekitaran kawasan rumah warga di Depok, Jawa Barat.

Baru-baru ini, kejadian serupa kembali terjadi di Jalan Tanjung Raya 1, Pontianak, Kalimantan Barat.

Lewat video unggahan yang beredar dalam akun Instagram @pontianak_infomedia, terekam aksi serupa yang dilakukan oleh seorang ibu-ibu lainnya.

Dalam unggahan tersebut, seorang ibu-ibu dengan santainya tampak berdiri hampir di tengah jalan tampak berusaha mencari target untuk dimintai uang.

Menurut keterangan dalam video yang dibagikan, ibu-ibu tersebut menggunakan modus menumpang kepada pengguna jalan yang ada disekitar dan kemudian dimintai uang.

"Bahaya ibu-ibu ini, pernah karyawan saya numpangkan malah ditodong minta uangnya," tulis keterangan dalam video yang dibagikan akun tersebut pada Jum'at (15/06/2024).

Selain itu dalam video tersebut terdengar pernyataan seorang pria yang membenarkan aksi yang dilakukan ibu-ibu tersebut yang dinilai kerap dilakukan oleh pelaku.

"Ibu-ibu ini maksa. Buat orang di Tanjung Raya 1 hati-hati kalau ibu ini numpang, dia maksa minta uang," ujar pria tersebut.

Kabar tersebut lantas viral dan menarik perhatian publik. Sejumlah netizen tampak mengakui pernah bertemu dengan pelaku saat tengah melakukan aksinya.

"Ini tadi sore liat dia di lampu merah Tanray dia nyingahkan orang mau numpang katanya, kalo orang bawa motor sendiri disingahkannya minya tumpangan ngeri sih kalo ketemu orang kek gini, kita boleh nolong orang tapi kita harus berhati-hati ya teman-teman. Jangan niat baik malah jadi gak baik buat kita," tulis netizen.

"Tadi siang juga ketemu sama ibu uni, awalnya minta Rp 2 ribu, eh maksa minta lagi Rp 5 ribu," tulis netizen.

"Barusan ketemu di depan Prona Deskap liat orang pake motor sendiri dikejarnya minta naik," ketik netizen lainnya.

Sumber: suara
Foto: Viral ibu-ibu di Pontianak minta uang secara paksa. (Instagram/@pontianak_infomedia)
Tak Hanya di Depok, Ibu-Ibu Viral Paksa Minta Uang dengan Modus Menumpang juga Ada di Pontianak Tak Hanya di Depok, Ibu-Ibu Viral Paksa Minta Uang dengan Modus Menumpang juga Ada di Pontianak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar