Breaking News

Terpesona dengan Ibadah Haji, Kisah Wanita Non-Muslim Penasaran Ingin Pergi ke Mekkah


Tahun ini selama musim Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi Indonesia telah memberangkatkan ribuah jemaah haji ke Mekkah, Arab Saudi.

Bahkan momen haji 2024 diikuti oleh cukup banyak artis kenamaan Tanah Air seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Aurel Hermansyah, Atta Halilintar serta artis lainnya.

Mereka pun kerap membagikan momen ibadah hajinya di akun media sosial masing-masing.

Banyaknya momen umat muslim yang tengah menunaikan rukun islam kelima itu membuat beberapa orang termasuk non muslim ikut penasaran dengan ibadah haji tersebut.

Salah satunya adalah wanita dalam video yang ada pada akun TikTok @Miuuu.

"Sebagai non muslim jujur gue penasaran banget itu di Mekah tuh kayak gimana sih," ucap wanita tersebut di awal video.

"Kayak lihat Instagram story-nya artis-artis tuh kayak ke sana tuh kayak gue ngerasa itu adalah di dunia lain gitu kayak beda banget," sambungnya.

Bahkan ia mengaku sangat penasaran mengapa non muslim dilarang memasuki tanah suci.

Wanita itu juga mempertanyakan proses haji yang memiliki antrian untuk menunaikannya.

"Terus kek gue manusia yang punya kedagingan kayak makin dilarang makin penasaran," ungkapnya.

"Tapi gue ngerti sih kenapa non muslim tuh gak usah masuk kayak, lu ngpain masuk ini orang-orang yang muslim aja tuh kayak ngantri gitu," ucapnya lagi.

"Tapi gue kadang bingung juga sih, ini logika gue ya kenapa ada yang sering banget tapi ada yang susah. Gue gak ngerti nih konsepnya gimana ya. Mohon maaf nih gue bener-bener gak tau gitu ya," tuturnya.

Tak hanya mengenai ibadah haji, wanita dalam video itu juga mengaku penasaran dengan air zam-zam yang memang hanya bisa ditemukan di Mekkah tersebut.

"Terus gue tuh penasaran banget sama ada air yang namanya air zam-zam itu. Kayak awal waktu gue kecil gua nanya sama mbak gue kan yang kerja dirumah kayak, air zam-zam itu apa terus mbak bilang air zam-zam itu bener-bener air yang bisa mengabulkan permintaan," ucap wanita itu.

"What, ini Disney atau gimana. Kayak ini bener bisa mengabulkan permintaan. Terus kayak mbak gue bilang, iya jadi kalau misal sakit bisa sembuh, gue kayak wow penasaran banget," pungkasnya.

Unggahan itu pun langsung mendapat respon beragam dari warganet yang mayoritas beragama Islam. Mereka juga membantu menjelaskan pertanyaan wanita dalam video tersebut.
@miuwgurl

Pengen minum air zam zam, rasanya gimana ya? Terus kabah itu segede apa ???? Wangi ga ya di sana pas mereka kelilingin ??? Soalnya keliatan wangi gitu ? 😭😭😭😭

♬ original sound - Miuuu
"Aku kira semua orang boleh ke mekkah (emoji nangis)," cuit @Mb****r.

"Mbakkk, aku yg islam pun penasaran mekkah tuh kek gimana krn blm pernah kesanaa(emoji nangis 3x)," kata akun @A****a.

"Air zamzam itu rasanya ya kaya air aja tapi segeeeeerrrrrrrrrr bangeett adem gitu rasanya, ademnya bukan kaya air dr kulkas tapi adem yg sejuk di tenggorokan gitu kak," ungkap @ai****.

"Datang ke sana tuh bukan cuma masalah uang kak, tapi tentang hati juga, kadang ada yang udah punya uang tapi lebih milih ke negara lain karena hatinya belum terketuk untuk ke mekkah," imbuh @ly*****~.

"Tolong buat yg pulang haji, ortunya, sodaranya atau tetangganya, tolong banget kasih kakak ini air zamzam(emoji nangis)," timpal @na****no.

Sumber: suara
Foto: Ilustrasi Tanah Suci - Kisah Wanita Non-Muslim Penasaran Ingin Pergi ke Mekkah (Pexels)
Terpesona dengan Ibadah Haji, Kisah Wanita Non-Muslim Penasaran Ingin Pergi ke Mekkah Terpesona dengan Ibadah Haji, Kisah Wanita Non-Muslim Penasaran Ingin Pergi ke Mekkah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar