Breaking News

Utut Adianto: Anies Lebih Cocok Berpasangan Dengan Kader PDIP


Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Utut Adianto menilai secara pribadi, dirinya menilai jika Anies Baswedan akan lebih cocok berpasangan dengan kader PDIP untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Utut ketika ditanya mengenai tanggapannya soal Ketum PSI yang juga putra Jokowi, Kaesang Pangarep siap maju sebagai cawagub Anies di Pilgub Jakarta.

"Kalau memang misalnya Pak Anies berpasangan dengan kader kami jadi wagubnya, tentu sekali lagi ini belum diputus, ini pandangan personal, itu akan sangat baik untuk lapangannya," kata Utut di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Kendati begitu, ia menegaskan, jika PDIP belum memberikan keputusan mengenai siapa yang akan diusung untuk Pilgub Jakarta.

"Kalau kita tentu belum dalam tahapan memutus," katanya.

Utut pun menjelaskan pernyataannya yang memuji Anies tak perlu lagi meragukan ideologinya. Menurutnya secara pribadi, Anies mempunyai potensi.

"Kemarin saya menjawab pertanyaan teman-teman wartawan, kalau orang seperti saya, pemahaman saya sebagai pribadi, itu kita kalau Pilkada itu prioritasnya menang. Itu sebabnya kalau menurut hemat saya, dari sisi popularitas, elektabilitas, dugaan saya, pak Anies tentu punya posisi yang baik," terangnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengatakan, bahwa pihaknya baru berkomunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) soal pencalonan Anies di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Hasbi bahkan menyebut, pihaknya ingin menyandingkan Anies dengan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep di Pilkada DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan Anies - Kaesang," ujar dia di DPW PKB DKI Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Sumber: suara
Foto: Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Utut Adianto. (Suara.com/Bagaskara)
Utut Adianto: Anies Lebih Cocok Berpasangan Dengan Kader PDIP Utut Adianto: Anies Lebih Cocok Berpasangan Dengan Kader PDIP Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar