Breaking News

Viral Wartawan Palestina Unggah Postingan 5 Anak SMP di MCD yang Hina Palestina


Warganet kembali dibuat geram oleh postingan vidio dari 5 anak SMP yang sedang menyantap makanan di sebuah resto yang diketahui diboikot.

Kronologi vidio yang diunggah melalui media sosial Instagram seorang anak bernama @chirenggs bermula ketika si pemilik akun merekam teman-temannya yang sedang makan.

5 anak SMP tersebut terlihat lahap dan sangat menikmati makanan yang dihidangkan di vidio tersebut. Tanpa merasa bersalah si pemilik akun justru merekam temannya satu persatu.

Kemudian salah satu dari mereka berkata bahwa tulang yang dimakan itu adalah tulang-tulang dari anak Palestina.

Selain itu anak lainnya juga berkata bahwa saos yang dicocolnya adalah darah dari anak Palestina. Gelak tawa tidak bisa terelakan dari ekspresi mereka.

Postingan ini sangat ramai di media sosial terutama X. Warganet genjar menuai hujatan serta protes atas apa yang anak-anak ini lakukan.

Seseorang dengan akun bernama @cuinizipizi berkomentar "Yah yang gini gini nih, kalo dihujat balik pasti gak terima. Entah rasis lah atau apa lah, dasar".

Namun tidak hanya warganet saja yang geram, vidio ini juga menarik perhatian seorang wartawan asal Palestina dengan akun Instagram bernama @alhelou.y.


Dalam unggahannya ia menuliskan "What kind of parents raised these kids?" (Orang tua macam apa yang membesarkan anak seperti ini?".

"In which country is this, is it inside a food chain?" (Mereka dari mana, apa mereka di dalam sebuah restoran waralaba itu?" imbuhnya.

Postingan terkait sang wartawan ini kembali diunggah oleh akun bernama @duniauli di akun X miliknya. Ia berkata bahwa kejadian ini sudah masuk ke Instagram wartawan Palestina.

Sosok wartawan dari Palestina itu bernama asli Yousef Alhelou. Ia adalah seorang jurnalis aktif yang melaporkan kondisi perang yang ada di Gaza.

Ia sudah bekerja menjadi seorang jurnalis media mulai dari tahun 2007 hingga saat ini. Selama karirnya ia sudah banyak berkontribusi untuk media besar baik lokal dan internasional.

Yousef memang terkenal akan unggahan nya yang mengomentari postingan orang yang menghina Palestina, berita dan juga update terkini di Gaza.

Pemilik akun @duniauli akui sangat malu kasus ini bisa sampai ke wartawan Palestina begitu cepatnya. Momen ini memang tak terduga namun kita juga tidak bisa ragukan kekuatan media sosial, semua bisa tersebar begitu cepatnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Anak-anak siswi SMP Hina Palestina (x.com/duniauli)
Viral Wartawan Palestina Unggah Postingan 5 Anak SMP di MCD yang Hina Palestina Viral Wartawan Palestina Unggah Postingan 5 Anak SMP di MCD yang Hina Palestina Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar