Breaking News

Zulhas Bantah Tudingan Sekjen PKS: Bukan Jokowi, Partai Yang Ingin Kaesang Di Pilkada DKI


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membantah pernyataan Sekjen PKS Aboe Bakar yang menyebut Presiden Jokowi menyodorkan nama Kaesang Pangarep ke partai-partai. Zulhas justru mempertanyakan kapan Aboe bertemu Jokowi.

Diketahui, Jokowi disebut menyodorkan nama putra bungsunya tersebut untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Yang ngomong siapa? Ah gak bener. Kapan Sekjen PKS ketemu Pak Jokowi, tau dari mana dia, kapan ketemunya? Kok kayak pernah ngobrol gitu, nggak pernah," kata Zulhas di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024).

Menurut Zulhas, bukan Jokowi yang ingin partai mendorong Kaesang maju Pilkada, tetapi malah sebaliknya.

"Mungkin partai-partai yang perlu Mas Kaesang ya itu soal lain," kata Zulhas.

Zulhas lantas menegaskan pernyataannya terdahulu mengenai Jokowi yang tidak ingin bik Kaesang ikut dalam pemilihan gubernur di Jakarta. Merujuk pernyataan Jokowi itu, Zulhas menilai kepala megara tidak mungkin sampai mendorong apalagi meminta partai-partai mendukung pencalonan Kesang.

"Saya kan pernah tanya gimana pak kalau Kaesang begini, jangan Pak Zul. Gimana nyuruh, orang saya tanya saja Pak Jokowi bilang jangan, jadi gak betul yang nyuruh-nyuruh tuh," ujar Zulhas.

Sebelumnya, Sekjen PKS Aboe Bakar Habsyi mengatakan, Presiden Jokowi telah menyodorkan nama Kaesang yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada partai-partai politik untuk diusung dalam Pilkada Jakarta.

Mulanya, Aboe menyatakan tidak khawatir dengan potensi cawe-cawe Presiden Joko Widodo di Pilkada DKI Jakarta. Terlebih, setelah PKS mengumumkan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil Gubernur Jakarta.

"Kan udah biasa cawe-cawe mulai dari presiden sampe nanti. Biasa, jadi nggak ada masalah, biar aja," kata Habib Aboe di Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2024).

Dia juga mengungkapkan bahwa cawe-cawe Jokowi sudah terlihat karena partai politik sudah ditawari nama putra Jokowi, Kaesang Pangarep untuk ikut maju pada Pilkada Jakarta.

"Sudah, sudah nyodorkan (nama Kaesang). Kita lihat saja," kata Aboe.

"(Disodorkan) ke mana-mana," lanjut dia.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas. (Suara.com/Novian)
Zulhas Bantah Tudingan Sekjen PKS: Bukan Jokowi, Partai Yang Ingin Kaesang Di Pilkada DKI Zulhas Bantah Tudingan Sekjen PKS: Bukan Jokowi, Partai Yang Ingin Kaesang Di Pilkada DKI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar