Breaking News

10 Orang Dekat Prabowo Subianto yang Dapat Jabatan Strategis di Lingkungan Istana, Ada Komisaris hingga Wakil Menteri


Menjelang dilantik sebagai presiden, orang-orang dekat Prabowo Subianto mulai merapat di lingkungan istana.

Tercatat dalam kurun beberapa bulan terakhir terdapat sederet orang dekat Prabowo Subianto yang menempati jabatan strategis dari BUMN hingga lingkup Istana. Siapa saja mereka?

1. Anto Mukti Putranto

Sosok yang sebelumnya merupakan asisten khusus Menhan Prabowo Subianto tersebut diangkat sebagai Komisaris Independen PT Pindad pada 18 Maret 2024.

2. Siti Nurizka Puteri Jaya

Sosok yang sebelumnya menjabat sebagai anggota Komisi II DPR RI Fraksi Gerindra tersebut terkini didapuk sebagai Anggota Dewan Komisaris PT Pupuk Sriwidjaja Palembang. Ia juga merangkap sebagai Komisaris Independen.

3. Fuad Bawazier

Politisi senior ini diketahui sempat bergabung bersama Golkar dan PAN hingga kemudian berjuang bersama Prabowo Subianto di Gerindra.

Ia terkini didapuk sebagai Komisaris Utama PT Mineral Industri Indonesia atau MIND ID. Posisinya menggantikan Kepala BPBD Doni Monardo yang meninggal setahun lalu.

4. Grace Natalie Louisa

Seperti halnya Fuad Bawazier, Wakil Dewan Pembina PSI Grace Natalie juga baru saja didapuk sebagai Komisaris di MIND ID.

Grace diketahui merupakan anggota TKN Prabowo Gibran dalam Pilpres 2024 lalu.

5. Prabu Revolusi

Mantan presenter berita di salah satu stasion televisi ini diketahui sempat tergabung dalam TKN Prabowo Gibran.

Terkini ia menjabat sebagai Komisaris Independe PT Kilang Pertamina Internasional yang merupakan anak usaha Pertamina.

6. Simon Aloysius Mantiri

Sosok yang tercatat sebagai Dewan Pembina DPP Gerindra tersebut pada Juni 2024 lalu ditetapkan sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (persero).

Sosoknya menggantikan Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok yang mundur jelang Pilpres 2024 kemarin.

7. Felicitas Tallulembang

Mantan Direktur RSUD Sinjai ini diketahui merupakan politisi Partai Gerindra.

Ia sempat menjadi anggota DPR RI lewat Pergantian Antar Waktu atau PAW menggantikan Andi Nawir di sisa masa jabatan 2014-2019.

Terkini ia menjabat sebagai Komisaris Independen PT Bank Syariah Indonesia atau BSI.

8. Thomas Djiwandono

Sosok yang menjabat sebagai Bendahara Umum partai Gerindra ini merupakan keponakan Prabowo Subianto.

Ia baru saja dilantik sebagai Wakil Menteri Keuangan.

9. Sudaryono

Ia merupakan mantan asisten pribadi Prabowo Subianto selama kurun 5 tahun.

Dalam kariernya terkini sebelum didapuk sebagai Wakil Menteri Pertanian, Sudaryono menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Jateng.

Ia sempat masuk dalam bursa Pilkada Jateng sebelum kemudian resmi dilantik sebagai wamen menemani Sri Mulyani pada Kamis (18/7/2024) kemarin.

10. Fauzi Baadilla

Aktor yang belakangan diketahui merupakan relawan Prabowo Subianto ini resmi didapuk sebagai Komisaris Independen PT Pos Indonesia.

Penetapan itu disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS Tahunan Tahun Buku 2023 pada Kamis (18/7/2024).

Pemain film kelahiran Kairo ini sebelum dikenal sebagai relawan sempat menjadi calon anggota legislatif 2019 dari Partai Gerindra.

Sumber: suara
Foto: Kolase foto Grace Natalie dan Fauzi Baadilla, orang dekat Prabowo Subianto yang mendapat jabatan strategis di lingkungan Istana, mulai dari Komisaris hingga Wakil Menteri
10 Orang Dekat Prabowo Subianto yang Dapat Jabatan Strategis di Lingkungan Istana, Ada Komisaris hingga Wakil Menteri 10 Orang Dekat Prabowo Subianto yang Dapat Jabatan Strategis di Lingkungan Istana, Ada Komisaris hingga Wakil Menteri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar