Breaking News

Amien Rais Kaget Dengar Kabar PP Muhammadiyah Terima Izin Tambang: Penuh Racun dan Bisa!


Mantan Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Amien Rais kaget mendengar kabar ormas Islam ini menerima Izin Usaha Pertambangan (IUP).

Kabar PP Muhammadiyah terima izin tambang memang membuat kaget banyak orang lantaran sebelumnya menunjukkan keengganan untuk mengambilnya.

Lantas saja Amien Rais yang pernah menjadi pimpinan ormas Muhammadiyah kaget dengan berita tersebut.

Menurut Amien Rais izin tambang yang diberikan oleh Presiden Jokowi itu penuh racun dan bisa.

“Saya terhenyak, kaget dan marah membaca berita PP Muhammadiyah bahwa Muhammadiyah akhirnya menerima tawaran Jokowi yang penuh racun dan bisa,” katanya, dikutip Kilat.com dari Instagram @amienraisofficial pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Amien menilai bahwa PP Muhammadiyah saat ini sudah kepincut dengan urusan duniawi sehingga tawaran berbahaya itu diterima.

Namun menurut Mantan Ketua MPR ini ormas Islam yang didirikan Ahmad Dahlan itu masih bisa membatalkan penerimaan IUP.

Lantaran meneriman Izin Usaha Pertambangan itu dikatakan dapat merusak ormas Muhammadiyah.

Lebih lanjut, Amien Rais menyoroti perkataan Anwar Abbas yang mengatakan Muhammadiyah akan menjadi pemain tambang yang bersih dan tidak merusak lingkungan.

“Itu sebuah celotehan yang menghina akal sehat apalagi dunia pertambangan itu dunia yang ganas dan para pemainnya sebagian besar adalah bandit-bandit tanpa moral,” jelasnya.

Amien Rais menyarankan PP Muhammadiyah segera menggelar Sidang Tanwir karena keputusannya pasti akan menolak izin tambang itu.

Sementara itu Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti memberikan keterangan lebih lanjut terkait kabar menerima IUP tersebut.

Abdul Mu’ti menyebut bahwa penawaran tersebut dari pemerintah melalui Menteri Investasi Bahlil Lahadilla.

Adapun tawaran melalui Bahlil Lahadilla tersebut disampaikan ketika rapat Pleno PP Muhammadiyah pada 13 Juli 2024.

“Belum disampaikan secara resmi lokasi tambang bagi Muhammadiyah,” jelas Abdul Mu’ti dikutip dari Twitter @Abe_Mukti. (*)

Sumber: kilat
Foto: Amien Rais terhenyak dan kaget soal PP Muhammadiyah terima izin tambang (Twitter @realAmienRais)
Amien Rais Kaget Dengar Kabar PP Muhammadiyah Terima Izin Tambang: Penuh Racun dan Bisa! Amien Rais Kaget Dengar Kabar PP Muhammadiyah Terima Izin Tambang: Penuh Racun dan Bisa! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar