Breaking News

Anies Baswedan Disebut-sebut Jadi Penyebab Gibran Berhenti Jadi Wali Kota Solo, Kok Bisa?


Anies Baswedan diduga menjadi penyebab Gibran Rakabuming berhenti jadi Wali Kota Solo.

Informasi dugaan Anies Baswedan penyebab Gibran Rakabuming mengundurkan diri itu disampaikan oleh pengamat politik sekaligus pakar hukum Refly Harun dalam video yang tayang di akun YouTube miliknya.

Berdasarkan analisa Refly Harun, Gibran Rakabuming berhenti jadi Wali Kota Solo untuk misi menggagalkan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta.

“Jangan lupa Gibran (Rakabuming - red) kan baru bermain di Jakarta, karena itu kelihatannya adalah bagaimana menggagalkan Anies,” kata Refly Harun dikutip Kilat.com dari YouTube miliknya, Senin, 22 Juli 2024.

“Karena itu berhenti dia sebagai wali kota, itu satu dugaan yang menurut saya masuk akal. Karena itu dia blusukan di Jakarta sini,” imbuh Refly Harun.

Pakar hukum ini kemudian memberikan alasan di balik dugaannya tersebut.

“Kalau Anies Baswedan jadi Gubernur DKI Jakarta, bisa sakit kepala itu Gibran Rakabuming, kenapa? Karena dia nggak akan diperhatikan,” kata Refly Harun.

Menurut Refly, Gibran Rakabuming bila saatnya nanti sudah jadi wapres lalu Jakarta dipegang Anies, maka putra Jokowi tersebut akan kalah pamor.

“Kalau Anies jadi Gubernur Jakarta, sementara Jakarta adalah pusat kegiatan pemerintahan, dan saya perkirakan IKN tidak akan pindah juga, bisa dibayangkan kalau seandainya nanti Gubernur DKI-nya Anies Baswedan lalu wapresnya Gibran, dia akan kalah pamor politiknya dengan Anies,” katanya.

“Bagaimana coba? Segala-galanya kalah kan ya? Kalau sekarang masih mengandalkan bapaknya besok nggak bisa lagi,” sambungnya.

Refly Harun juga menyindir Gibran Rakabuming menangnya dari Anies Baswedan cuma menang lebih mudah.

“Mau apa? Mau performance? Mau sikap? Mau gestur? Mau pengetahuan? Kalah semua,” katanya.

“Menangnya satu saja, menang mudah, menangnya lebih mudah,” lanjutnya.

Karena kalah dalam banyak hal itulah yang menurut Refly Gibran Rakabuming akan pusing menghadapi Anies Baswedan.

“Menurut saya ini akan membuat Gibran akan pusing kepala berhadapan dengan Anies yang akan bercokol sebagai tuan rumah di Jakarta,” katanya.

Sebelumnya usai melepas jabatannya sebagai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mengaku akan blusukan ke sejumlah daerah.

“Kegiatannya saya berkeliling untuk belanja masalah dan mungkin melihat-lihat di beberapa daerah yang membutuhkan atensi khusus,” kata Gibran dikutip dari YouTube tvOneNews, Senin, 22 Juli 2024. (*)

Sumber: kilat
Foto: Gibran Rakabuming dan Anies Baswedan (Instagram/gibran_rakabuming dan aniesbaswedan)
Anies Baswedan Disebut-sebut Jadi Penyebab Gibran Berhenti Jadi Wali Kota Solo, Kok Bisa? Anies Baswedan Disebut-sebut Jadi Penyebab Gibran Berhenti Jadi Wali Kota Solo, Kok Bisa? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar