Breaking News

Bantah Anggaran Program Makan Siang Dipotong, Gibran: Minggu Depan Uji Coba


Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menanggapi adanya wacana penurunan alokasi biaya makanan per porsi dalam program makan bergizi dari rencana Rp 15.000 menjadi Rp 7.500.

Gibran menyebut bahwa itu belum ada kepastian dan masih dalam pembahasan.

"Kata siapa. Tunggu kepastiannya dulu ya, ditunggu semua," terang Gibran saat ditemui usai menghadiri launching logo dan maskot Peparnas XVII 2024 di Pendapi Gede Solo, Kamis (18/7/2024).

Ketika ditanya berati untuk anggaran buat program makan bergizi gratis belum ada, Gibran enggan menjawab.

"Ditunggu dulu ya. Jangan memberitakan hal-hal yang belum pasti," katanya.

Gibran menjelaskan dari awal itu memang untuk anggaran itu Rp 15.000 per anak dan itu sudah ideal. Bahkan sudah dilakukan uji coba diberbagai tempat di Indonesia.

"Iya betul sudah ideal itu segitu. Dan sudah diujicobakan dibeberapa tempat. Termasuk Solo hari senin nanti ada uji coba makan siang gratis," ungkap Wali Kota Solo ini.

Saat disinggung kemungkinan tidak akan kurang dari Rp 15.000 per porsi, Gibran menyebut itu belum pasti.

"Belum ada kepastian soal pengurangannya. Selama ini uji cobanya di Rp 15.000 ya. Tunggu saja nanti kepastiannya," jelasnya.

Sejauh ini hasil evaluasi uji coba berjalan lancar. Apalagi selama ini melibatkan banyak ahli gizi dalam program tersebut.

"Saat ini berjalan lancar ya. Rp 15.000 per porsi saya kira cukup ideal, tapi nanti jika ada masukan dari orang tua murid, murid, guru, monggo silahkan nanti disampaikan ke kami," papar dia.

Sumber: suara
Foto: Gibran Rakabuming Raka/Net
Bantah Anggaran Program Makan Siang Dipotong, Gibran: Minggu Depan Uji Coba Bantah Anggaran Program Makan Siang Dipotong, Gibran: Minggu Depan Uji Coba Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar