Breaking News

Bebas Ginting, Pelaku Utama Pembakaran Rumah Wartawan, Punya Julukan 'Bulang' Gegara Tabiat Buruknya


Nama Bebas Ginting alias Bulang kini menjadi sosok yang jadi perbincangan dikalangan publik.

Pasalnya, Bebas Ginting merupakan pelaku utana atau otak dari pembakaran rumah wartawan di Karo Sumatera Utara yakni Sempurna Pasaribu.

Dalam kejadian yang menewaskan Sempurna Pasaribu bersama keluarganya tersebut, ternyata Bebas Ginting atau Bulang menggunakan jasa orang lain sebagai eksekutor.

Disebutkan, jika Bulang julukan yang diberikan pada bebas ginting memiliki makna atau arti tersendiri.

Hal itu karena dirinya merupakan sosok premam yang paling disegani dan ditakuti di daerahnya.

Julukan Bulang pun bukan karena dirinya sudah tua, namun karena Bebas Ginting tak segan jika harus menghabis nyawa orang (membunuh).

Dengan itulah dirinya dijuluki Bulang atau singkatan dari Bunuh Langsung, yang dikabarkan memiliki banyak anggota.

Bebas Ginting merupakan otak dibalik penyusunan rencana pembakaran rumah Sempurna Pasaribu salah seorang wartawan di Karo.

Dugaan kuat, jika rencana ini disusun oleh Bebas Ginting atas perintanh salah seorang bandar judi besar.

Disebutkan, Bebas Ginting mengawali rencana tersebut dari markasnya di Gang Pendidikan Kabanjahe.

Markas itu kerap dinamai "Sapo Boelang". Dari sini, ia memerintahkan kedua eksekutor untuk berangkat ke lokasi melakukan eksekusi.

Namun meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka, hingga kini keterlibatan Bebas Gintiing dalam proses pembakaran rumah wartawan bernama Sempurna Pasaribu ini masih didalami polisi.

Sementara dua pelaku yang diduga eksekutor dan suruhan dari Bebas Ginting sudah ditetapkam tersangka oleh Polda Sumatera Utara.

Sehingga total ada 4 orang tersangka dari kasus pembakaran rumah wartawan di Karo ini.

"Terhadap empat orang diamankan saat ini berada di Polres Tanah Karo dalam rangka pemeriksaan. Selanjutnya dalami lebih lanjut mengenai keterlibatan Bebas Ginting dan pihak lain dalam perkara pembakaran rumah wartawan ini," ungkap Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi dikutip kilat.com dari instagram @infokomando.official.

Sebelumnya diberitakan, rumah yang dihuni seorang wartawan bernama Sempurna Pasaribu di Jalan Nabung Surbakti, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, terbakar pada Kamis dini hari, 27 Juni 2024.

Dimana dalam kebakaran itu, Sempurna Pasaribu dan tiga anggota keluarganya tewas terpanggang.(*)

Sumber: kilat
Foto: Bebas Ginting alias Bulang pelaku utama pembakaran rumah wartawan (kolase facebook Tribrata News)
Bebas Ginting, Pelaku Utama Pembakaran Rumah Wartawan, Punya Julukan 'Bulang' Gegara Tabiat Buruknya Bebas Ginting, Pelaku Utama Pembakaran Rumah Wartawan, Punya Julukan 'Bulang' Gegara Tabiat Buruknya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar