Breaking News

Beredar Foto Oleh-oleh Kurma dari Bobby Nasution ke Jemaah Haji Batu Bara, Pj Bupati Diduga Cawe-cawe


Bingkisan oleh-oleh kurma bergambar Bobby Nasution untuk jemaah haji asal Kabupaten Batu Bara, beredar di media sosial.

Bingkisan oleh-oleh ini menimbulkan spekulasi di masyarakat. Lantaran Bobby Nasution saat ini merupakan bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Oleh-oleh bergambar Bobby Nasution tersebut diduga dibagikan melalui Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, Heri Wahyudi Marpaung.

Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung diduga kuat tidak netral dalam kontestasi Pilkada Sumut 2024.

Kepulangan jemaah haji dari tanah suci, justru dijadikan sebagai pintu masuk cawe-cawe nya.

"Ada yang unik. Jamaah haji dari Kab. Batubara tiba di asrama haji disambut dengan oleh2 dengan stiker Kab Batubara tapi fotonya Bacalon Gubsu yang sudah direkom 7 Parpol," tulis salah satu akun media sosial Facebook @Eddy Syofian dilihat Kilat.com, Sabtu, 6 Juli 2024.

"Apakah ini restu Pj Bupati Batubara ????
Atau ini hasil cawe2?? hehe.. Ayo ...apa pendapat masy Batubara?," sambungnya.

Menurut informasi, oleh-oleh kurma tersebut dibagikan oleh Sahabat Bobby Nasution kepada jemaah haji Kloter 11 yang tiba di Asrama Haji Medan, Jumat, 5 Juli 2024 sore.

Kedatangan jemaah haji tersebut turut disambut Pj Bupati Batu Bara, Heri Wahyudi Marpaung.

Pembimbing Haji Kloter 11 Debarkasi Medan, Ustaz H Muhammad Nasir Karim, mengatakan oleh-oleh berupa kurma dari Arab Saudi ini dari Wali Kota Medan Bobby Nasution yang dititipkan kepada Pj bupati Batu Bara untuk dibagikan kepada jemaah.

"Masing-masing jemaah mendapat 3 kg kurma dari Wali Kota Medan Bobby Nasution," ujar Nasir.

Salah satu warga Kabupaten Batu Bara, Mulkan, turut merespon hal tersebut.

"Kami minta bakal calon Gubsu yang direkomendasikan 7 partai itu, jangan melakukan manuver dengan memberikan oleh-oleh kepada jemaah haji yang baru pulang dari tanah suci," ujar Mulkan.

Mulkan menilai pemberian oleh-oleh tersebut di tahun politik ini sangat tidak pantas dilakukan Pj Bupati Batu Bara, meskipun hanya sebatas perpanjangan tangan dari si pemberi.

"Seyogianya sebagai Pj bupati, dia (Heri Wahyudi) harus bertindak netral. Ada apa dengan Pj bupati Batu Bara yang baru dilantik kini diduga sudah melakukan cawe-cawe," katanya.

Mulkan mengingatkan kepada Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung agar tidak mengulangi kejadian seperti ini.

"Hal ini dapat memantik harmonisasi kehidupan masyarakat di Batu Bara. Artinya jangan anggap sepele atas peristiwa ini," pungkasnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Oleh-oleh berupa kurma dari Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada jemaah haji asal Kabupaten Batubara. (Facebook Eddy Syofian)
Beredar Foto Oleh-oleh Kurma dari Bobby Nasution ke Jemaah Haji Batu Bara, Pj Bupati Diduga Cawe-cawe Beredar Foto Oleh-oleh Kurma dari Bobby Nasution ke Jemaah Haji Batu Bara, Pj Bupati Diduga Cawe-cawe Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar