Breaking News

Bobby Nasution Tinjau Pembangunan Tugu Kota Medan, Marah Proyek Tak Sesuai Gambar


Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pembangunan tugu kota di persimpangan Jalan Putri Hijau dan Jalan Balai Kota.

Dalam peninjauan itu, Bobby Nasution menemukan pembangunan yang tidak sesuai dengan desain.

Hal itu diketahui dari video yang diunggah Bobby Nasution di akun Facebook pribadinya dilihat Kilat.com, Selasa, 23 Juli 2024.

"Peninjauan langsung saya lakukan untuk melihat pekerjaan tugu kota persimpangan antara Jalan Balai Kota dan Jalan Putri Hijau," kata Bobby Nasution dalam tulisan caption pada videonya.

Lebih lanjut, Bobby menjelaskan peninjauan ia lakukan dikarenakan pengerjaan tugu tidak sesuai dengan desain pengajuan di awal.

"Pihak pemborong sudah beberapa kali kami tegur, namun tidak diindahkan. Untuk itu, pengerjaan tugu kota ini kami hentikan," ujarnya.

Tampak Bobby melakukan sidak bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Kepala Dinas SDABMBK Medan Topan Ginting yang juga menjabat sebagai Pj Sekda Kota Medan.

Dalam video tersebut, terlihat Bobby dan Aulia mengecek tugu yang sedang dibangun.

Kemudian, Bobby menelepon seseorang dan mengatakan jika hasil pengerjaan tugu itu tidak sesuai dengan gambar.

Bobby meminta seseorang yang ditelepon itu agar tidak membuat malu dan menjelek-jelekin Kota Medan.

"Gambar nya jauh kali Bang, ntah apa-apa kalian buat, jangan bikin malu lah. Mau jelek-jelekin kerja Kota Medan, atau gimana?," ujar Bobby saat menelepon.

Bobby mengatakan, pihaknya telah memberikan kesempatan untuk mengerjakan proyek tersebut, namun pengerjaannya tidak sesuai.

"Jangan kek gitu lah bang, abang udah dikasih kesempatan kok, udah ditegur juga kemarin sekali, dimana samanya Bang? Ini gambarnya aja nggak sesuai," kata Bobby.

Menantu Presiden Jokowi ini terlihat semakin marah dan kesal, karena dirinya sudah memberikan banyak kesempatan.

"Survei apa bang? Udah dari bulan lalu, udah dari kemarin-kemarin saya sampaikan bang, kalian perbaiki berapa lama lagi? Kalian minta 3 bulan, 4 bulan, jangan lah kayak gini," ucapnya.

Kemudian, Bobby menanyakan kepada orang yang ditelpon apakah bisa menyelesaikan pembangunan tugu itu dalam minggu ini.

Bobby mengaku dirinya akan membatalkan pekerjaan tersebut.

"Saya minta seminggu selesai, bisa nggak? Nggak bisa kan? Saya batalin aja ya bang, saya mohon maaf lah kalau kalian begini bang," katanya.

Selanjutnya, Bobby terlihat meminta Pj Sekda Kota Medan Topan Ginting untuk meminta ganti rugi kepada pihak kontraktor pembangunan tugu itu.

"Ganti rugi aja dia bilangin, jangan dilanjutin kerjanya, ini nggak sesuai gambar ini," ujar Bobby. (*)

Sumber: kilat
Foto: Bobby Nasution Marah Pembangunan Tugu Kota Medan Tak Sesuai Desain Pengajuan Awal (kilat.com/instagram/bobbynst)
Bobby Nasution Tinjau Pembangunan Tugu Kota Medan, Marah Proyek Tak Sesuai Gambar Bobby Nasution Tinjau Pembangunan Tugu Kota Medan, Marah Proyek Tak Sesuai Gambar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar