Breaking News

Cara Bondol Tangkis Pertanyaan di Sidang Praperadilan Pegi Setiawan Curi Perhatian Publik


Sidang Praperadilan Pegi Setiawan terkait kasus Vina Cirebon masih jadi sorotan publik. Sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada Rabu (4/7/2024) menghadirkan saksi Suharsono alias Bondol.

Saat memberikan kesaksian ini, cara Bondol menjawab pertanyaan dari tim kuasa hukum Polda Jabar jadi sorotan. Pasalnya, Bondol menjawab semua pertanyaan dengan gaya begitu polos.

Bondol merupakan satu dari lima saksi yang dihadirkan oleh tim kuasa hukum Pegi Setiawan.

Di persidangan kemarin, Bondol menjawab pertanyaan soal keberadaan Pegi Setiawan yang pada hari kejadian Vina dan Eky tewas di Cirebon 27 Agustus 2016 tengah berada di Bandung.

Bondol menerangkan pada 27 Agustus 2016, ia kemudian memutuskan pulang ke Cirebon karena tak betah bekerja sebagai kuli proyek di Bandung.
@aguss4lim02 Mantap Bang Bondol,,, 👍👍👍 Suharsono Alias Bondol Di Cecar Banyak Pertanyaan di Sidang Praperadilan Pegi Setiawan. Tingkah Polosnya pun Membuat suasana sidang semakin seru. #kasusvina #PegiSetiawan #hakim #sidang #praperadilan #poldajabar #vinacirebon #pegi #perong #egiripra #vinasebelum7hari #kasusvinacirebon #tiktokberita #news #beritatiktok #fypシ゚viral #Trending #fyp #viral #xnybca ♬ suara asli - Agus Salim
Dijelaskan oleh Bondol bahwa dirinya diantar Pegi, Robi dan Ibnu untuk naik bus. Disampaikan Bondol bahwa ia turun di KM 202 Tol Palikanci sekitar pukul 23:00 WIB.

Apa yang disampaikan Bondol ini kemudian dicecar oleh tim hukum Polda Jabar. Mereka mempertanyakan apa boleh bus untuk menurunkan penumpang di jalan tol.

"Boleh sih pak kalo gak ada patroli," ucap Bondol dengan nada polos yang langsung disambut keriuhan mereka yang hadir di sidang Praperadilan Pegi Setiawan.

Selain itu, Bondol kembali menjawab soal posisi ia tidur. Dengan polosnya, ia mengatakan tidur jika sudah mengantuk. Jawaban Bondol ini kembali membuat pengunjung sidang tertawa.

Yang juga jadi sorotan di kesaksian Bondol ialah saat ia harus menjawab pertanyaan tim kuasa hukum Polda Jabar soal Pegi Setiawan yang bisa mengaji.

"Pegi sering ngaji baca surat apa?" tanya tim kuasa hukum Polda Jabar.

Pertanyaan dari tim hukum Polda Jabar ini sempat membuat bingung Bondol hingga membuat Majelis Hakim coba membuat terang pertanyaan soal Pegi sering mengaji.

"Mengaji itu mengaji Alquran atau Juz Amma?" tanya majelis hakim. Bodol lalu menjawab bahwa Pegi sering mengaji surat Yasin.

Menariknya, tim kuasa hukum Polda Jabar lalu bertanya lagi ke Bodol, apakah ia bisa membaca Alquran. "Yah nggak bisa," jawab Bondol polos.

Bondol kembali dicecar pertanyaan apakah Pegi bisa membaca Alquran dengan suara bagus. Bondol pun menjawab "Ya Alhamdullah pak,"

Jawaban Bondol ini pun makin membuat pengunjung sidang praperadilan Pegi Setiawan kembali beraksi riuh.

Kesaksian polos Bondol ini pun jadi sorotan di media sosial. Sejumlah netizen memuji cara Bondol menjawab meski dicecar oleh tim kuasa hukum Polda Jabar.

"lagi serius bondol sempet"nya ngejokes" komentar salah satu netizen.

"niat mau ngejebak malah di jawab santai sama pak bondol," sambung akun lainnya.

Sumber: suara
Foto: Petugas Kepolisian menggiring tersangka kasus pembunuhan Pegi Setiawan untuk dihadirkan pada konferensi pers yang digelar di Gedung Ditreskrimum Polda Jabar, Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc]
Cara Bondol Tangkis Pertanyaan di Sidang Praperadilan Pegi Setiawan Curi Perhatian Publik Cara Bondol Tangkis Pertanyaan di Sidang Praperadilan Pegi Setiawan Curi Perhatian Publik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar