Breaking News

Demokrat DKI Usul Nama Heru Budi Untuk Pilgub Jakarta, Begini Respons AHY


Partai Demokrat masih mempertimbangkan soal nama bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menggodok sejumlah nama yang bakal diusung partainya di Pilkada DKI.

“Untuk DKI Jakarta, Demokrat sampai dengan hari ini masih menggodok. Sekaligus terus melihat potensi-potensi yang ada,” kata AHY di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).

Menanggapi usulan Ketua DPD Partai Demokrat, DKI Jakarta Mujiyono yang sebelumnya mengusulkan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta, AHY mengaku bakal mempertimbangkannya.

Namun sekali lagi, AHY mengatakan, bakal membaca peta politik terlebih dahulu.

“Jadi kalau dari DPD punya usulan, saya pikir boleh-boleh saja usulan itu selalu kita terima,” katanya.

“Tapi tentunya kita akan membaca peta politik secara utuh,” tambahnya.

Selain itu, AHY juga mengaku, Partai Demokrat yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal terus mencari sosok yang dinilai benar-benar siap dan memiliki kans besar sebagai pemenang.

“Tapi tentu kita juga harus melakukan survei yang jelas juga sehingga pada saatnya pengambilan keputusan itu benar-benar bulat,” tambah dia.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono [ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nym]
Demokrat DKI Usul Nama Heru Budi Untuk Pilgub Jakarta, Begini Respons AHY Demokrat DKI Usul Nama Heru Budi Untuk Pilgub Jakarta, Begini Respons AHY Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar