Breaking News

Didanai GoTo dan TikTok, Gibran Rakabuming Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Bogor Per Porsi Rp 14.900


Wakil Presiden mendatang Gibran Rakabuming Raka melakukan uji coba program unggulannya Makan Bergizi Gratis (MBG) di SDN Sentul 03 dan 02, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Uji coba Makan Siang Bergizi tersebut diungkapkan Gibran Rakabuming akan dilakukan hingga bulan Oktober 2024.

Gibran Rakabuming juga mengungkapkan Uji coba Makan Bergizi Gratis tersebut di dana oleh pihak swasta seperti GoTo dan Tiktok.

Menurut Gibran Rakabuming, keterlibatan pihak swasta yang ingin ikut membantu membiayai uji coba Makan Bergizi Gratis tersebut membuat dirinya merasa senang.

Pihak-pihak swasta tersebut membantu program unggulan dari pemerintah yang akan datang dengan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

"Banyak sekali perusahaan yang tergerak termasuk GoTo dan Tiktok," Kata Gibran.

Dalam uji coba kali ini diprakarsai oleh GoTo dengan dihadiri Presiden Gojek Unit Bisnis On-Demand Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo.

Lebih lanjut, keterlibatan GoTo dalam uji coba makan bergizi gratis kali ini dengan menggunakan layanan pesan antar Gojek, dan mengerahkan puluhan drivernya.

Anak dari Presiden Jokowi tersebut juga mengungkapkan menu dalam uji coba kali ini per porsinya mencapai 14.900 Rupiah.

"Untuk menu hari ini cosnya Rp14.900 sudah termasuk ayam, nasi, sayur, buah-buahan, sama susu," Beber Gibran.

Sejumlah menu yang dihidangkan kepada anak sekolah tersebut sekaligus membantah tudingan pemotongan anggaran per porsi makan bergizi gratis sebesar 7.500 Rupiah.

"Untuk anak-anak kita, untuk generasi penerus bangsa anggarannya tidak boleh pelit. Menunya beda, tapi tidak mungkin anggarannya dikurangi sampai Rp7.500," Lanjutnya.

Dalam uji coba hingga bulan Oktober, Gibran akan melihat skema mana yang menjadi efektif.

Mantan Walikota Solo tersebut mengungkapkan skema mulai dari memanfaatkan UMKM, warung-warung kecil, warteg, hingga katering-katering kecil, dalam pengadaan makanannya akan dipertimbangkan.

"Jadi nanti kalau ada yang kurang, ada yang perlu dievaluasi, aku segera kita blowup, kita sampai bulan Oktober akan mencoba berbagai skema," tutupnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Gibran Rakabuming Uji Coba Program Makan Siang Gratis (kilat.com/screnshoot video antara)
Didanai GoTo dan TikTok, Gibran Rakabuming Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Bogor Per Porsi Rp 14.900 Didanai GoTo dan TikTok, Gibran Rakabuming Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Bogor Per Porsi Rp 14.900 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar