Breaking News

Diduetkan Bareng Kaesang di Jakarta, Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Bakal Atasi Persoalan Sampah Pakai Belatung


Pengusaha yang juga politisi Partai Golkar, Jusuf Hamka, mengaku sudah mempunyai solusi untuk mengatasi persoalan sampah di Jakarta. Hal ini akan diterapkan Jusuf Hamka apabila dirinya jadi maju di Pilkada Jakarta 2024 dan terpilih.

Bos jalan tol yang akrab disapa Babah Alun ini menuturkan solusi tersebut sudah disampaikan ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Terus dia (Airlangga) tanya bagaimana soal sampah? Oh soal sampah gampang pak, saya sudah mulai. Apa soal sampah kamu mulai?," ujar Jusuf usai bertemu Mahfud MD di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2024).

Kepada Airlangga, Jusuf menjelaskan dirinya sudah mulai mengolah sampah rumah tangga untuk pakan belatung atau maggot.

"Saya budi daya belatung, maggot namanya. Nah itu maggot sampah-sampah itu ibu-ibu rumah tangga tidak akan di buang lagi, mereka akan kelola, kelola jadi maggot," kata dia.

Nantinya dari hasil budi daya maggot uangnya bisa digunakan oleh ibu-ibu tersebut. Jusuf menyebut harga mogot per satu kilonya mencapai Rp 4.500 rupiah.

"Nah magotnya itu dibeli Rp 4.500 per kilo. Jadi ibu-ibu rumah tangga bisa dan kita sudah mulai di kolong jalan tol, kita kemarin kita bikin tempat-tempatnya, insyaAllah akhir bulan ini jadi," kata dia.

"Jadi kita budidaya belatung jadi ibu2 rumah tangga yang punya sampah, itu sampahnya akan dimakan oleh belatung2 itu. Nah itu saya ditanya soal sampah," kata dia.

Untuk diketahui, nama Jusuf Hamka mencuat setelah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku siap mendukung Ketum PSI Kaesang Pangarep maju sebagai Cagub di Pilgub Jakarta 2024. Jika Kaesang berniat maju, maka Golkar akan mendorong Jusuf Hamka untuk menjadi bakal cawagub Jakarta.

Golkar Dukung Kaesang

Sebelumnya Partai Golkar mengaku bakal mendukung Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bila memang memiliki niatan untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bakal menyiapkan seorang kadernya, Jusuf Hamka untuk menjadi pendamping Kaesang.

Airlangga mengatakan, alasan pihaknya menyiapkan Jusuf Hamka lantaran yang bersangkutan telah berpengalaman di bidang infrastruktur. Permasalahan utama yang ada di Jakarta kata Airlangga, yakni kemacetan.

"Nah untuk mendukung tadi Mas Ketum, Mas Kaesang seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah memalang melintang di infrastruktur yaitu Babah Alun (Jusuf Hamka),” kata Airlangga, di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

Namun hal itu, lanjut Airlangga, bukan keputusan final terhadap Pilkada Jakarta. Ia mengaku masih banyak waktu untuk melakukan pendalaman yang berbasis ilmiah.

"Jadi itu pembahasan-pembahasan, kita banyak punya waktu banyak, punya waktu tidak terburu-buru kita akan berbasis ilmiah kepada survei dan tentu kita juga harus bicara dengan KIM,” jelas Airlangga.

Sumber: suara
Foto: Pengusaha yang juga politisi Partai Golkar Jusuf Hamka. (Suara.com/Bagaskara)
Diduetkan Bareng Kaesang di Jakarta, Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Bakal Atasi Persoalan Sampah Pakai Belatung Diduetkan Bareng Kaesang di Jakarta, Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Bakal Atasi Persoalan Sampah Pakai Belatung Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar