Breaking News

Dokter Richard Lee Ungkap Kemungkinan Mualaf, Ternyata Diizinkan Oleh Istri Asal Penuhi Syarat Ini


Dokter Richard Lee mengungkap kemungkinan dirinya menjadi mualaf. Hal ini ternyata sudah menjadi bahasan antara dirinya dan sang istri, Reni Effendi, sejak beberapa waktu lalu.

Dalam podcast, sang istri bertanya mengenai kabar suaminya itu yang kemungkinan akan menjadi mualaf. Sang dokter pun mengaku kalau saat ini dirinya masih mencoba untuk belajar lebih dalam mengenai agama Islam.

“Jauh sebelum aku ngomong di media, aku sudah beberapa kali ngomong sama kamu. Sudah menjadi pembicaraan kita bahwa aku konsisten dari dulu pengen belajar, pengen tahu,” ucap Dokter Richard dalam potongan video yang diunggah kembali akun Tiktok @drrichardlee_media.

Meski demikian, ia mengaku akan membuat permasalahan ini secara privasi. Ia juga menegaskan, rumor terkait dirinya mualaf ini juga bukan cara untuk mencari pamor dari masyarakat. Namun, ia memang berusaha belajar mendalami ajaran Islam.

“Permasalahannya, iya atau tidak, itu menurutku bukan konsumsi publik dan aku tidak mencari uang dari sana. Banyak yang ngatain, ‘wah katanya Dokter Richard mencari uang, mencari pamor’, kalau memang aku cari pamor mungkin sudah dua tahun lalu akun log in dan bikin acara besar-besaran,” ujar Dokter Richard.

“Tapi bukan itu tujuanku, entah nanti ke depan aku lakukan demi hal menginspirasi orang atau apa, kita enggak ada yang tahu. Aku enggak cari uang atau rezeki, tapi aku cari keyakinan. Dan aku berusaha belajar mencari keyakinan itu,” sambungnya.

Respons sang istri pun menjadi sorotan. Menurut Reni, meski saat ini ia seagama dengan suami, namun jika sang dokter ingin menjadi mualaf, ia mengaku tidak masalah. Karena baginya, agama adalah urusan personal masing-masing.

“Kalo menurut aku agama adalah hal yang personal ya. Aku pernah bilang, kita kan meninggal sendiri-sendiri, nah agama ini salah satu mengatur cara kita hidup, cara kita nanti antara dunia dan akhirat kan,” kata Reni.

Namun, sang istri memiliki syarat tersendiri kalau sang suami ingin mualaf.

“Jadi selama itu personal aja itu, agama kamu ya agama kamu, asal menurut aku yang harga mati itu, kamu berbuat baik, kamu tidak merugikan orang lain, terus pikiran kamu tidak dipenuhi kebencian, kemarahan, dan keserakahan itu sih yang paling penting menurut aku. Agama terserah urusan masing-masing,” katanya.

Lalu, apakah Rina akan mengikuti agama sang suami jika Dokter Richard menjadi mualaf? Menjawab hal tersebut, Reni mengaku kalau dirinya akan tetap memeluk agama yang dianutnya saat ini. Dan Dokter Richard pun tidak akan memaksa istrinya itu untuk pindah keyakinan.

Respons bijak istri Dokter Richard itu pun langsung menuai pujian dari warganet.

“Istrinya baik banget, dia sebenarnya tidak setuju tapi menanggapinya bijak banget,” tulis salah seorang warganet.

“Keren cara pandang istrinya smart, semoga sehat selalu ya,” sahut warganet lain.

“Bener kalau masalah agama urusan pribadi masing-masing sih, jadi bijak banget istrinya,” komentar warganet lainnya.

Sumber: suara
Foto: Dokter Richard Lee bersama sang istri, dr Reni Effendi. [Instagram]
Dokter Richard Lee Ungkap Kemungkinan Mualaf, Ternyata Diizinkan Oleh Istri Asal Penuhi Syarat Ini Dokter Richard Lee Ungkap Kemungkinan Mualaf, Ternyata Diizinkan Oleh Istri Asal Penuhi Syarat Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar