Breaking News

Dulu Benci Agama Islam, Kini Richard Lee Malah Temukan Ketenangan, Mau Jadi Mualaf?


Dokter Richard Lee saat ini  sedang mencari tahu mengenai agama Islam. Dia mengaku ketertarikannya kepada agama yang disiarkan oleh Muhammad SAW sudah ada di dalam dirinya sejak 2 tahun yang lalu. 

"Sebenarnya dari 2 tahun lalu, aku sudah bicara sama istri. Cuman aku nggak sengaja ngomong di podcastku sendiri sama satu ustaz," ujar dr Richard Lee dalam Youtube Need A Talk, Rabu (3/7/2024).


Bahkan, pemilik klinik kecantikan Athena ini mendapat dukungan dari istrinya untuk belajar agama Islam, asalkan bukan untuk mencari popularitas.

Sebab, Reni Effendi merasa suaminyaa adalah sosok yang sudah cukup terkenal dan berkecukupan. Begitu pula dengan klinik kecantikan yang dibangun suaminya, yang dinilai tak perlu popularitas lagi dengan membawa satu agama.

"Istri tuh sangat support sekali, asal bisa menjadi diri kita lebih baik. Dia juga bilang belajar agama Islam bukan untuk popularitas, bukan untuk uang," ujar Richard Lee.

Rupanya, dr Richard Lee belajar agama Islam karena ingin mencari sebuah ketenangan. Sebab, ayah 3 anak ini merasa dirinya sosok yang dominan dan cukup meledak-ledak menghadapi setiap persoalan hidup.

"Tujuanku itu mencari ketenangan, pengen belajar dan pengen membuat aku jadi orang lebih baik," ujarnya.

Meskipun mendapat dukungan sang istri, dr Richard Lee bercerita langkahnya belajarnya agama Islam juga tak mudah.

Sebab, pilihannya tersebut ditentang secara terang-terangan oleh keluarga besarnya hingga memintanya untuk tak masuk Islam.

"Masalahnya di keluarga besarku nggak semudah itu, banyak yang nggak suka dan terang-terangan. Ketika aku belajar dengan seorang ustaz tiba-tiba handphoneku bunyi di grup bilang 'Jangan masuk islam ya' gitu," jelas dr Richard.

Namun, dr Richard Lee merasa tak bisa menghakimi keluarganya karena dirinya juga sempat tak menyukai agama Islam sebelum mengenal lebih dalam.

"Ya aku nggak bisa menyalahkan mereka, karena dulu pun aku nggak suka sama agama Islam karena stigma," ujar dr Richard Lee.

Setelah mempelajari lebih dalam, ayah 3 anak ini baru memahami bahwa Islam justru agama yang sangat Indah dan memiliki peraturan yang bisa membuat dirinya menjaadi pribadi lebih baik.

Sayangnya, ada beberapa umat muslim yang justru membuat agama Islam terkesan kurang baik.

"Setelah aku belajar lebih banyak ternyata bukan Islam yang bermasalah. Islam itu sangat indah, sangat bagus, Islam juga membuat aturan yang bisa membuat diriku lebih baik. Tapi, muslim yang membuat Islam ini seolah-olah tidak baik," jelasnya.

Salah satu sikap umat muslim yang membuat agama Islam buruk itu ketika mereka menghakimi seseorang yang ingin belajar agamanya.

Richard Lee sendiri merasakan dirinya sempat dituding hanya mencari popularitas dan viewers Youtube ketika belajar Islam.

Sumber: suara
Foto: Dokter Richard Lee ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
Dulu Benci Agama Islam, Kini Richard Lee Malah Temukan Ketenangan, Mau Jadi Mualaf? Dulu Benci Agama Islam, Kini Richard Lee Malah Temukan Ketenangan, Mau Jadi Mualaf? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar