Breaking News

Edy Rahmayadi Bertemu Hasto Kristiyanto dan Adian Napitupulu, Sinyal Dukungan PDIP di Pilkada Sumut 2024?


Bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bertemu dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wasekjen Adian Napitupulu.

Foto pertemuan tersebut tersebar di media sosial seperti Facebook, Instagram, grup-grup WhatsApp.

Momen tersebut diduga terkait dukungan PDIP ke Edy Rahmayadi di Pilkada Sumut 2024.

Dalam foto yang diterima Kilat.com, Minggu, 28 Juli 2024, tampak Edy Rahmayadi bersama Hasto Kristiyanto dan Adian Napitupulu kompak berpose salam tiga jari.

Selain ketiganya, ada juga mantan Sekretaris DPD PDIP Sumut Muhammad Afan terlihat di sebelah Edy.

Dalam momen itu, Edy memakai kemeja berwarna merah dan hitam. Edy juga memakai jaket warna hitam. Foto itu diduga diambil di Kantor DPP PDIP.

Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengaku dirinya tidak mendapat informasi pertemuan itu.

Dia mengaku hanya mengetahui momen Edy ketemu Hasto dari media sosial.

"Saya nggak tahu (kapan pertemuan), Pak Hasto enggak ada info ke saya, tapi benar saya ada lihat di media sosial," ujar Rapidin, Minggu, 28 Juli 2024.

Diketahui, Edy memang santer disebut akan didukung PDIP di Pilkada Sumut 2024. Edy akan melawan menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution yang telah didukung 6 partai politik.

PDIP berpeluang koalisi dengan PKS untuk bersama-sama mendukung Edy menjadi Gubernur Sumut.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan koalisi PDIP-PKS masih terus berproses dalam mengusung Edy.

Syaikhu juga berharap jalan mengusung Edy dimudahkan.

"Semuanya masih berproses, mudah-mudahan lah Allah mudahkan jalannya," ujar Ahmad Syaikhu di Medan, Jumat, 26 Juli 2024.

Saat tiba di Medan, Syaikhu mengaku berbincang banyak dengan Edy. Edy disebut menceritakan persiapan dirinya di Pilkada Sumut 2024.

PKS berpeluang besar bakal mengusung Edy nantinya. Mengingat PKS dan Edy sudah memiliki sejarah sejak 2016.

"Besar lah (peluang PKS usung Edy) kita dari 2016 (sudah bersama)," katanya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan tidak ada kotak kosong di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) dan Jawa Timur (Jatim).

Hasto menegaskan, partainya akan mengusung calon di Pilkada kedua daerah tersebut.

Di Sumut, PDIP bisa mencalonkan sendiri. Sementara, di Jawa Timur, partai berlambang banteng mocong putih itu juga sedang menyiapkan kerja sama politik dengan partai lain.

"Kotak kosong tidak akan terjadi untuk Provinsi Jawa Timur dan Sumatera Utara," ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu, 20 Juli 2024. (*)

Sumber: kilat
Foto: Bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bertemu dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wasekjen PDIP Adian Napitupulu. (Sandy/Kilat)
Edy Rahmayadi Bertemu Hasto Kristiyanto dan Adian Napitupulu, Sinyal Dukungan PDIP di Pilkada Sumut 2024? Edy Rahmayadi Bertemu Hasto Kristiyanto dan Adian Napitupulu, Sinyal Dukungan PDIP di Pilkada Sumut 2024? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar