Breaking News

Fasilitas Damkar Depok jadi Viral, Sosok Ini Beri 2 Gergaji Mesin Gratis! Netizen: Minimal KaDis Punya Rasa Malu


Damkar Kota Depok menjadi viral usai petugasnya membeberkan fakta yang sebenarnya terjadi.

Sebelumnya warga Depok sempat mengeluhkan mengapa damkar kerap datang terlambat kala ada keluhan masyarakat, salah satunya pohon tumbang.

Tak tinggal diam, petugas damkar pun memberikan jawaban dengan memperlihatkan fasilitas dari pemadam kebakaran yang sudah tidak layak.

Salah satunya adalah peralatan seperti mesin gergaji yang dimiliki damkar Depok sudah tak lagi berfungsi dan bahkan rusak, juga terlihat berkarat.

Namun baru-baru ini sosok yang dikenal bernama Broron alias Ronald A. Sinaga memberikan bantuan untuk Damkar Depok.

Hal tersebut bermula dari unggahan Instagram @infodepok_id yang mengunggah keluhan dari petugas damkar terkait fasilitas kerja untuk masyarkat khususnya Kota Depok.

Broron pun memberikan komentar dari unggahan tersebut dengan bertanya merek dari mesin gergaji yang telah rusak tersebut.

"Om Sandi, itu chainsaw merk dan spek apa? Japri yah, nanti saya kirim. Saya tunggu," tulis akun @brorondm.

Tak hanya wacana melalui komentar, Broron pun akhirnya benar mengirimkan mesin gergaji untuk petugas damkar Depok.

"2 Unit Chainsaw saya kirim hari ini. Sudah beres yah, semoga bermanfaat. Kalau rem tangan, saran saya bawa ke bengkel segera untuk ganti kanvas belakang dan setting ulang doang. Kabari saja kalau butuh dana kanvas rem," tulisnya di kolom komentar unggahan yang sama.

Bahkan video pemberian mesin gergaji itu pun telah diunggah oleh akun @dhemit_is_back sebagai bukti barang sudah diterima oleh tim damkar.

"Terimakasih warga Depok sudah sumbang senso (gergaji mesin) buat damkar dan beli tanpa pajak rakyat," tulisnya.

Sontak saja cuitan mengenai pemberikan gergaji mesin oleh Broron itu menjadi viral di Twitter hingga mendapat berbagai komentar dari netizen.

"Kepala dinasnya ngapain aja tuh, sampai gergaji mesin saja disumbang masyarakat," ujar akun @maudy_apain.

"Minimal KaDis dan Walikota punya rasa malu lah," papar akun @ibenk250.

"Padahal duit pajakku sangat rela dan ikhlas buat korps ini @damkardepok," jelas akun @xxxaryadi.

"Ini tiap tahun pasti ada dana ke dinas terkait melalui APBD. Coba diperiksa Kepala Dinas atau bosnya," tandas akun @awensipahutar terkait damkar Depok tersebut.

Kini unggahan pemberian mesin gergaji pada damkar Depok tersebut telah disaksikan oleh 39,300 pengguna Twitter.(*)

Sumber: kilat
Foto: Pihak damkar Depok yang telah menerima gergaji mesin dari Broron. (Kolase Twitter/ @dhemit_is_back/ @infodepok.id)
Fasilitas Damkar Depok jadi Viral, Sosok Ini Beri 2 Gergaji Mesin Gratis! Netizen: Minimal KaDis Punya Rasa Malu Fasilitas Damkar Depok jadi Viral, Sosok Ini Beri 2 Gergaji Mesin Gratis! Netizen: Minimal KaDis Punya Rasa Malu Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar