Breaking News

Gempa M 4,4 Guncang Batang Jawa Tengah, Sejumlah Bangunan Rusak


Gempa bumi bermagnitudo 4,4 terjadi di wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (7/7/2024), pukul 14.35 WIB. Sejumlah bangunan di wilayah ini pun mengalami kerusakan.

Info Gempa Mag:4.4, 07-Jul-24 14:35:24 WIB," demikian ditulis akun resmi Instagram BMKG, @bmkg_banjarnegara, dilansir detikJateng, Minggu (7/7).

Dari peta gempa yang diposting BMKG, lokasi pusat gempa berada di titik koordinat 6,87 derajat Lintang Selatan dan 109,75 derajat Bujur Timur.

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi, membenarkan adanya gempa di wilayah kabupaten Batang.

"Iya tadi, kami menerima laporan ada beberapa kerusakan bangunan, masih kita cek dan kita kerahkan semua. Yang sudah masuk ada kerusakan di rumah warga di Desa Lebo (Warungasem)," kata dia kepada wartawan, Minggu (7/7).

Ulul Azmi menambahkan, ada juga laporan kerusakan rumah warga di wilayah kota Batang. Namun pihaknya belum mengetahui berapa jumlah pasti rumah atau bangunan yang rusak akibat gempa tersebut.

Sumber: detik
Foto: Sebuah rumah di Desa Lebo, Warungasem Batang roboh akibat gempa/facebook
Gempa M 4,4 Guncang Batang Jawa Tengah, Sejumlah Bangunan Rusak Gempa M 4,4 Guncang Batang Jawa Tengah, Sejumlah Bangunan Rusak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar