Breaking News

Gerindra Usung Riza-Marshel, Bukti KIM di Pilwalkot Tangsel Deadlock


Langkah Partai Gerindra mengusung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto dalam Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan (Pilwalkot Tangsel) menunjukan adanya negosiasi yang gagal dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada kontestasi politik lokal tersebut.

Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno mengatakan hal tersebut lantaran Golkar mengusung calon petahana di Tangsel yaitu Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

"Ini tentu kompromi politik antara Gerindra dan Golkar deadlock karena yang akan dihadapi oleh Riza dan Marshel ini adalah jagoan yang akan diusung oleh Golkar yaitu petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan," kata Adi kepada Suara.com, Sabtu (6/7/2024).

"Jadi, harus diakui partai KIM di Tangerang Selatan tidak solid dan punya kepentingan politik masing-masing dan bisa dipastikan negosiasi antara mereka deadlock, jadi wajar kalau Gerindra mengusung Riza dan Marshel," tambah dia.

Melawan calon petahana, Adi menyebut Riza dan Marshel harus kerja keras meningkatkan elektabilitas sampai hari pencoblosan pada 27 November 2024 mendatang.

Meski begitu, Adi menilai Gerindra tetap punya kepercayaan diri untuk menang setelah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2024.

"Gerindra sepertinya sampai pada confidency di atas rata-rata mengingat mereka ini adalah partai politik yg memenangkan pilpres," ujarnya.

"Wajar kalau kemudian mereka mengusung kader mereka sendiri melawan petahana yang sepertinya mereka sudah berhitung betul bahwa mesin politiik mereka, Gerindra dan partai pengusung yang lain, partai pengusung Riza Patria dan Marshel pasti akan coba diandalkan untuk memenangkan pertarungan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengonfirmasi bahwa partainya mengusung Ahmad Riza Patria dengan Marshel Widianto dalam Pilwalkot Tangsel.

Hal itu dia sampaikan sekaligus mengonfirmasi soal beredarnya poster duet Riza Patria dengan Marshel di media sosial.

Pada poster itu, tertulis AM:PM yang merupakan singkatan dari 'Ariza Marshel Pasti Menang' untuk Tangsel.

"Gerindra akan mengusung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto untuk Tangsel maju," kata Dasco saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (6/7/2024).

Lebih lanjut, Dasco mengungkap alasan Gerindra bulat menduetkan Riza Patria dengan Marshel.

Salah satu alasannya Riza dan Marshel dianggap sebagai sosok yang mumpuni dan bisa memenuhi harapan warga Tangsel.

"Kedua orang ini merupakan figur yang tepat untuk memenuhi harapan sebagian besar rakyat Tangsel yang ingin kemajuan," tandas Dasco.

Sekadar informasi, beredar poster yang menunjukkan Riza dan Marshel berdampingan dengan latar belakang biru.

Keduanya terlihat mengenakan kemeja dan jas sambil berpose mengepalkan tangan. Poster itu menunjukkan tulisan 'AM:PM' dan 'Ariza Marshel Pasti Menang'.

Sumber: suara
Foto: Pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto resmi diusung Gerindra untuk Pilwalkot Tangsel. [Dok]
Gerindra Usung Riza-Marshel, Bukti KIM di Pilwalkot Tangsel Deadlock Gerindra Usung Riza-Marshel, Bukti KIM di Pilwalkot Tangsel Deadlock Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar