Breaking News

Harashta Haifa Zahra, Berhasil Raih Gelar Miss Supranasional 2024 Pertama Kalinya Untuk Indonesia


Perwakilan Indonesia akhirnya berhasil sabet gelar Miss Supranasional setelah rutin mengikuti kontes tersebut sejak 2009. Puteri Indonesia Jawa Barat Harashta Haifa Zahra yang menjadi perwakilan itu berhasil mengalahkan 70 peserta lain dalam ajang tersebut.

Harashta Haifa Zahra dinobatkan sebagai Miss Supranational 2024 saat malam grand final yang digelar pada Sabtu (6/7/2024) malam atau Minggu (7/7/2024) dini hari waktu Indonesia. Dalam sambutannya usai diberikan mahkota Miss Supranasional, perempuan yang akrab disapa Tata itu menyatakan rasa bangga serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. 

"Masih terasa tidak nyata dan saya tidak sabar untuk menjalankan tugas saya sebagai #misssupranational2024 yang baru. Ini akan menjadi tahun yang sangat istimewa dan hati saya dipenuhi dengan kebanggaan. Terima kasih kepada negara saya atas dukungan Anda. #indonesia kita berhasil!. Aku cinta kalian!" ucap Tata dikutip dari postingan Instagram Miss Supranasional.

Harashta Haifa Zahra menang Miss Supranational 2024 [Instagram/@harashtata]

Kabar bahagia itu sampai dengan cepat ke Tanah Air, pasalnya Tata menjadi perwakilan Indonesia yang berhasil raih gelar juara pertama di ajang Miss Supranasional tersebut. Untuk lebih mengenal sosok Tata, berikut profil singkat tentangnya.

Tumbuh Besar di Bandung

Harashta Haifa Zahra lahir di Garut, 5 September 2003. Akan tetapi, dia menghabiskan masa remajanya di Bandung. Dia menamatkan masa putih abu-abu di SMA Negeri 2 Bandung. Kmudianelanjutkan kuliah di kota yang sama. 

Harashta Haifa Zahra masih tercatat sebagai mahasiswa aktif jurusan Teknik Lingkungan Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung. Tak hanya dalam pendidikam, Tata rupanya memang punya kepedulian lebih terhadap persoalan lingkungan terutama mengenai sampah makanan. 

Hal itu terlihat dari inisiatifnya dalam membentuk advokasi bertajuk 'Mother of Nature: Food Waste Based on Bandung Darurat Sampah'. Tindakannya itu tergerak karena melihat kondisi darurat di Kota Bandung yang memiliki sekitar 44,2 persen sampah makanan.

Punya Banyak Prestasi

Harashta Haifa Zahra sebelumnya dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2024 pada 8 Maret lalu. Itu sebabnya, dia bisa menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Miss Supranasional 2024. 

Sebelum itu, Tata telah beberapa kali ikut kompetisi serupa. Dia mengikuti kompetisi ajang pemilihan duta daerah Kota Bandung, Mojang Jajaka Kota Bandung tahun 2022.Saat itu, Tata terpilih sebagai wakil II Mojang Kota Bandung 2022.

Meski masih berusia muda, Tata beberapa kali diundang sebagai narasumber acara untuk membicarakan isu budaya maupun lingkungan. 

Sumber: suara
Foto: Puteri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra. [Instagram]
Harashta Haifa Zahra, Berhasil Raih Gelar Miss Supranasional 2024 Pertama Kalinya Untuk Indonesia Harashta Haifa Zahra, Berhasil Raih Gelar Miss Supranasional 2024 Pertama Kalinya Untuk Indonesia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar