Breaking News

Heboh Video Viral Kades di Lingga Dugem Bareng Biduan, Warga Tuntut Mundur!


Warga Desa Tanjung Kelit, Kabupaten Lingga menuntut agar Kades MS mundur dari jabatannya. Hal itu buntut beredarnya video yang diduga menunjukkan Kepala Desa (Kades) dari Kabupaten Lingga, MS, bersama enam kepala desa lainnya tengah bersenang-senang dengan seorang biduan di tempat hiburan malam di Tanjungpinang.

Ironisnya, video ini tersebar sehari setelah Bupati Lingga, Muhammad Nizar, memperpanjang Surat Keputusan (SK) Kades MS.

"Kami meminta Kades MS mundur karena perilakunya sudah tidak lagi mencerminkan seorang pemimpin yang patut dipercaya," ungkap salah satu perwakilan masyarakat, dikutip dari Batamnews, 7 Juli 2024.

Pada Jumat, 5 Juli 2024, sekitar 100 warga Desa Tanjung Kelit menggelar pertemuan di halaman Masjid Nurul Yaqin.

Pertemuan menyatakan mosi tidak percaya kepada Kades MS dan mendesak agar ia mundur dari jabatannya. Sementara, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggotanya membuka acara dengan menyampaikan bahwa pihaknya telah mengundang Kades MS melalui surat dan telepon, namun tidak mendapat respons.

Setelah pembukaan, ketua BPD beserta anggota meninggalkan pertemuan dan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk bermusyawarah. Warga berencana menyampaikan langsung kepada Bupati agar segera menonaktifkan Kades MS.

Koordinator aksi menyatakan bahwa rencana untuk bergerak ke Kabupaten Lingga akan dilakukan dalam waktu dekat. Sebelumnya, pada Kamis, 4 Juli 2024, Bupati Lingga Muhammad Nizar melantik puluhan Kepala Desa di Aula Kantor Bupati Lingga.

Sumber: suara
Foto: Warga berdemo di Desa Tanjungkelit minta Kepala Desanya mundur [ist]
Heboh Video Viral Kades di Lingga Dugem Bareng Biduan, Warga Tuntut Mundur! Heboh Video Viral Kades di Lingga Dugem Bareng Biduan, Warga Tuntut Mundur! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar