Breaking News

Jalan Berlumpur Menuju IKN Macet Parah, Netizen Ragukan Kelancaran Upacara 17 Agustus


Pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih terus menjadi sorotan publik. Hal ini lantaran IKN akan menjadi salah satu lokasi Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-79.

Adapun, pelaksanaan upacara HUT RI awalnya akan diadakan di IKN saja, tetapi karena kondisi yang kurang memungkinkan, upacara pun akhirnya digelar juga di DKI Jakarta.

Dari pelaksanaan upacara yang akhirnya digelar di dua lokasi, masyarakat Indonesia pun semakin memperbincangkan terkait kesiapan IKN.

Pasalnya, waktu yang tersisa menuju pelaksanaan upacara kemerdekaan ini hanya tinggal sebulan saja. Tetapi, pembangunan di IKN belum sepenuhnya selesai dan masih terus dikebut pengerjaannya.

Bahkan, video terkait kemacetan jalan yang sangat panjang menuju IKN pun membuat warga semakin menyoroti kesiapan upacara kemerdekaan di IKN.

Dalam video viral yang beredar, terlihat deretan kendaraan yang diam dan berhenti di jalanan berlumpur.

Deretan kendaraan tersebut di antaranya terdapat sejumlah truk yang diduga mengangkut logistik, mobil bak yang mengangkut pekerja, dan mobil sedan lainnya.
Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, beragam kendaraan itu mengalami kemacetan yang cukup panjang. Dari kemacetan ini, netizen pun ramai berkomentar terkait kesiapan pelaksanaan upacara kemerdekaan di IKN.

"Selamat upacara 17 Agustus pertama di IKN Tamu dan Duta-duta negara sahabat sangat antusias datang ke IKN (mimpi)," kata sebuah akun yang berkomentar satir.

"Baru gini aja uda macet, kebayang ga tuh kalau mau upacara disana terus tol belum jadi, pasti puanjang bgt macetnya. Jalan poros samboja - petung itu cuma jalan kecil seperti ini, klo overload ya macetnya berkilo2 itu. Mau pake patwal jg susah selap selip," tulis netizen.

"Jalan jelek ini nanti khusus untuk pekerja rakyat jelata... Dan para pejabat negara yang akan berkunjung ke istana IKN pastilah lewat jalur udara alias naik helikopter,, bodoh sekali jika memaksakan mobil mereka lewat jalan berlumpur begitu," kata netizen lain.

"Semoga nih jalannya begini cuman krn pembangunannya belum rampung, tp kalau begini terus sampai udh pindah kesana atau udh beroperasi ttp gini ya kemana dana sebesar itu kok jalanya gak dibangun sekalian," ujar netizen.

Sumber: suara
Foto: Tangkapan layar video situasi akses jalan menuju IKN berlumpur dan macet. [X/@Andria75777]
Jalan Berlumpur Menuju IKN Macet Parah, Netizen Ragukan Kelancaran Upacara 17 Agustus Jalan Berlumpur Menuju IKN Macet Parah, Netizen Ragukan Kelancaran Upacara 17 Agustus Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar