Breaking News

Jawaban Kaesang saat Disinggung Isu Maju Pilkada 2024: Kita Lihat, Kalau Lawannya Pak Anies...


Kaesang Pangarep digadang-gadang akan meramaikan Pilkada 2024. Ia diisukan menjadi calon wali kota Bekasi, Depok, dan bahkan calon gubernur Jakarta.

Isu-isu tersebut rupanya membuat beberapa pihak bingung. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Dokter Richard Lee, Oki Rengga, dan Ate di Podcast Depan Pintu (PDP).

Seperti melansir dari unggahan kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat pada Minggu (7/7/2024), Richard Lee awalnya menyinggung soal perubahan aturan usia kepala daerah.

"Mas Kaesang katanya yakin mau ngelamar jadi wagub Mas? Soalnya tadi pagi saya baru baca peraturannya ada yang berubah," tanya Richard Lee.

Kaesang Pangarep menjawab pertanyaan tersebut dengan santai. Anak bungsu Presiden Joko Widodo itu justru membahasan plesetan kepanjangan dari MK dan MA.

"Kalau MK kan Mahkamah Kakak, MA Mahkamah Adik," ujar Kaesang sambil tertawa-tawa.

Oki Rengga lantas menimpali jawaban Kaesang Pangarep. Ia bertanya soal keseriusan suami Erina Gudono tersebut dalam Pilkada 2024 mendatang.

"Tapi memang mau maju atau enggak? Jangan ketawa-ketawa nanti maju betul," tanya Oki Rengga.

"Suka nipu-nipu. Kemarin Depok, terus Bekasi, sekarang DKI," timpal Ate.

Kaesang Pangarep menjelaskan bahwa kabar dirinya maju di Pilkada Depok dan Bekasi tersebut muncul karena keinginan relawan, bukan dari kehendak partai.

"Enggak kalau Depok itu emang ini aja, bukan kita, emang dari teman-teman relawan. Bekasi juga," jelas Kaesang Pangarep.

Richard Lee tampak belum puas dengan jawaban anak Iriana Jokowi tersebut. Ia pun meminta kepastian dari Kaesang Pangarep akan mencalonkan diri di mana.

"Kami juga butuh kepastian Mas. Kalau mau maju itu maju yang mana, Jakarta, Depok, Bekasi. Yang mana Mas?" tanya Richard Lee.

Kaesang Pangarep menerangkan bahwa politik itu dinamis. Namun, di sisi lain, jika ia mendapatkan lawan Anies Baswedan di Pilkada 2024, dirinya merasa takut.

"Ya kan namanya politik kan dinamis. Kita melihat, kalau lawannya pak Anies lagi ngeri juga. Ngeri itu bekas mantan calon presiden," ujar Kaesang Pangarep.

"Tapi mungkin kalau Pak Anies melawan saya juga 'Kemarin kakaknya, ini adiknya'," imbuhnya.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di The Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023) malam. [Suara.com/Novian]
Jawaban Kaesang saat Disinggung Isu Maju Pilkada 2024: Kita Lihat, Kalau Lawannya Pak Anies... Jawaban Kaesang saat Disinggung Isu Maju Pilkada 2024: Kita Lihat, Kalau Lawannya Pak Anies... Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar