Breaking News

Jejak Digital Jokowi, Pernah Tolak Rumah Pensiun Tahun 2018, Kini Terima 1,2 Hektare! Rumah Terluas Mantan Presiden?


Masa jabatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan segera berakhir tak lama lagi pada Oktober 2024.

Presiden Jokowi dari negara berhak menerima hadiah rumah bentuk terima kasih telah mengabdikan diri kepada negara menjadi presiden.

Namun, pembangunan rumah pensiun Jokowi ini menjadi ramai diperbincangkan publik kembali saat ini.

Pasalnya, jejak digital Presiden Jokowi ternyata pernah menolak diberikan hadiah rumah dari negara pada tahun 2018.

Padahal, rumah hadiah untuk presiden sudah dalam anggaran negara yang artinya, hadiah rumah diberikan secara khusus kepada para presiden yang sudah mengabdi kepada negara.

Rencana pengadaan rumah pensiunan untuk Jokowi sudah dirancang sejak tahun 2017 yang juga didukung adanya UU Nomor 7 Tahun 1978.

Penolakan ini dikatakan pada Jokowi jelang akhir jabatan Presiden pada periode pertama tahun 2018.

Bagi Jokowi, hadiah atas rumah bagi pensiunan presiden seolah memberikan kesan mewah dan ia tak menginginkan fasilitas tersebut

Kendati tahun 2018 pernah menolak hadiah rumah dari negara, 6 tahun berlalu nyatanya kini sudah memilih lokasi di Jawa Tengah tepatnya di Colomadu, Karanganyar.

Seperti di unggah akun x milik @blackshark7890 yang memposting ulang beberapa ulasan berita terdahulu penolakan Jokowi terkai rumah pensiun.

"Ternyata Presiden Jokowi pernag tolak usulan pemberian rumah pensiun untuknya di tahun 2018," unggah akun @blackshark7890.

Imbasnya kini banyak netizen yang menyoroti dan menilai sosok Jokowi tersebut. 

"Pernah terpesona pada awalnya, namun akhirnya,,, Asudahlah," tulis @Wakkreak

"Awalnya terlihat sebagai sosok sederhana..tapi di akhirnya.... padahal yg menjadi tolok ukur penilaian adalah akhirnya....,"tulis @Dergama Galeri

Banyak yang menyayangkan sikap plin-plan Jokowi yang awalnya menolak justru sekarang memilih tanah paling luas dibanding mantan presiden yang lain.

Luas tanah yang dipilih Jokowi di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah seluas 1200 meter persegi (m²) atau 1,2 Hektare.

Padahal, sebelumnya luas tanah Jokowi hanya 900 m² hal itu karena masih ada sisa satu patok tanah, sehingga satu lahan patok tanah itu diambil sekalian untuk dibangun rumah pensiunan Presiden ke-7 tersebut.

Adapun terkait lokasi itu merupakan permintaan pribadi Jokowi, nantinya rumah bisa langsung ditempati dan menjadi hak milik yang bisa diwariskan kepada ahli waris.

Dan rumah itu rencana akan langsung ditempati Jokowi usai pensiun dari jabatannya sebagai Presiden.(*)

Sumber: kilat
Foto: Sosok presiden Jokowi. (Instagram/ @jokowi)
Jejak Digital Jokowi, Pernah Tolak Rumah Pensiun Tahun 2018, Kini Terima 1,2 Hektare! Rumah Terluas Mantan Presiden? Jejak Digital Jokowi, Pernah Tolak Rumah Pensiun Tahun 2018, Kini Terima 1,2 Hektare! Rumah Terluas Mantan Presiden? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar