Breaking News

Kaesang Dapat Kitab Wali Songo dari Agus di Tanjung Priok, Berharap Bisa Dibaca Jokowi Juga


Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mendapat oleh-oleh kitab Wali Songo usai berkunjung ke rumah Ketua Paguyuban Perantau Nusantara Agus Hidayanto di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/7/2024).

Mulanya, Kaesang melakukan Salat Jumat di Masjid Nurul Qulub, Jalan Agung Utara 5, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Usai salat, Kaesang kemudian mampir ke rumah Agus, yang hanya berjarak beberapa meter dari Masjid Nurul Qulub.

Agus mengatakan kedatangan putra bungsu Presiden Joko Widodo ini hanya sekedar bersilaturahmi tanpa ada pembahasan soal Pilkada.

Sebelum meninggalkan rumah Agus, Kaesang mendapatkan kitab Wali Songo.

“Itu kitab Pusakanya Wali Songo sebenernya, cuma ya yang baca kyai-kyai, waktu ada permasalahan besar ya saya baca kitab itu,” kata Agus.

Kitab tersebut kata Agus, tidak diperjual-belikan secara bebas lantaran hanya untuk internal warga Nahdliyin.

“Kitab-kitab basmalah akbar, itu internal saja, nggak bisa dipublikasikan, kan kitab itu yang baca orang-orang tertentu,” ucapnya.

Agus menjelaskan kitab tersebut berisikan soal bacaan wirid. Sebenarnya, lanjut Agus, kitab tersebut mau diberikan kepada ayah Kaesang, Jokowi.

Namun hal itu belum sempat lantaran saat kunjungan terakhirnya Jokowi berkunjung begitu singkat karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Saya sebenernya ngasih bukan ke Kaesangnya, tapi ke Pak Jokowi, dari dulu saya Pak Jokowi ke sini belum sempat ngasih juga,” jelasnya.

Ia kemudian berharap agar nantinya, kitab tersebut juga bisa dibaca oleh Jokowi. Agus merasa lega lantaran bisa memberikan cendera mata kepada Jokowi meski di akhir masa jabatannya sebagai Presiden RI.

“Iya, melalui Mas Kaesang diberikan) di akhir masa jabatannya,” pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep mendapat oleh-oleh kitab Wali Songo usai berkunjung ke rumah Ketua Paguyuban Perantau Nusantara Agus Hidayanto, di Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat (5/7/2024).
Kaesang Dapat Kitab Wali Songo dari Agus di Tanjung Priok, Berharap Bisa Dibaca Jokowi Juga Kaesang Dapat Kitab Wali Songo dari Agus di Tanjung Priok, Berharap Bisa Dibaca Jokowi Juga Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar