Breaking News

Kaesang Pangarep Blusukan ke Rumah Relawan Jokowi di Tanjung Priok, Siap Maju Pilkada 2024?


Kaesang Pangarep kepergok blusukan ke rumah relawan Jokowi di Tanjung Priok.

Kunjungan ke Kaesang Pangarep disebut untuk maju Pilkada 2024.

Dikutip Kilat.com melalui Antara, Sabtu, 6 Juli 2024, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengunjungi rumah salah satu relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan blusukan ke pemukiman warga di Tanjung Priok, Jakarta, pada Jumat.

Putra bungsu Jokowi ini melakukan kunjungan setelah melaksanakan Shalat Jumat di masjid setempat.

Ia bersilaturahmi dengan relawan tersebut selama sekitar satu jam sambil menikmati makan siang.

"Sambil sowan sama relawannya pak Presiden, dan dulu Sang Pisang (bisnis kuliner milik Kaesang) dapurnya di sini," ungkap Kaesang.

Namun, Kaesang tidak menjelaskan maksud kunjungannya ke rumah di pemukiman padat tersebut, hanya menyebut bahwa kunjungannya adalah bagian dari kegiatan sowan.

Selama kunjungan tersebut, warga sekitar menerima buku tulis dengan nama Kaesang, berwarna putih dengan motif tulisan merah.

Beberapa warga juga diizinkan berswafoto bersama Kaesang.

Agus Hidayanto, seorang relawan Jokowi dan tokoh masyarakat setempat, menyatakan bahwa Kaesang tidak membicarakan motif politik terkait kunjungannya, hanya silaturahmi.

"Tapi nggak ada bicara politik maupun bicara pilkada. Masih normatif. Tadi saya coba pancing-pancing gitu juga dia nggak jawab," kata Agus.

Selain itu, Agus menitipkan cenderamata kepada Kaesang untuk diserahkan kepada Jokowi berupa sebuah kitab terkait agama Islam.

"Saya ngasih di akhir masa jabatannya, kalau di depan kan terkesan politis. Kalau di akhir jabatan kan rasanya plong dan nggak ada tendensi apa-apa," pungkas Agus.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep disebut maju Pilkada 2024.

Dikutip Kilat.com melalui psi.id, Sabtu, 6 Juli 2024, Kaesang Pangarep menanggapi isu dirinya yang akan maju dalam Pilkada Jawa Tengah.

Ia menyebut bahwa Jawa Tengah adalah provinsi yang luas dengan berbagai tantangan yang rumit.

Dengan masuk dalam bursa Pilkada Jateng, Kaesang merasa bersyukur.

"Enggak apa-apa, balik lagi kita harus tahu Jateng ini salah satu provinsi terbesar di Indonesia dan Jateng ini punya masalah yang cukup kompleks, jadi ketika saya masuk di salah satu bursa, saya hanya bisa mengucapkan alhamdulillah,” ujar Kaesang.

Namun, meskipun ada hasil survei tersebut, bukan berarti ia langsung memutuskan untuk bertarung di Jawa Tengah.

Di sisi lain, namanya sering muncul dalam pemberitaan terkait Pilkada Jakarta.

Terkait keikutsertaannya di Pilkada, Kaesang menyatakan akan ada kejutan di bulan Agustus.

"Alhamdulillah aja, tapi Jakarta ataupun Jateng seperti yang saya bilang tunggu kejutannya di bulan Agustus,” imbuh Kaesang. (*)

Sumber: kilat
Foto: Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep saat diwawancarai usai blusukan di Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (5/7/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi/aa.
Kaesang Pangarep Blusukan ke Rumah Relawan Jokowi di Tanjung Priok, Siap Maju Pilkada 2024? Kaesang Pangarep Blusukan ke Rumah Relawan Jokowi di Tanjung Priok, Siap Maju Pilkada 2024? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar