Breaking News

Kaesang Pangarep Cuma Raih 1 Persen di Pilgub Jakarta dari Hasil Survei Litbang Kompas, Denny Siregar: Lebih Banyakin Sholat Jumat


Elektabilitas Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta dari hasil survei belum lama ini kejutkan banyak pihak.

Betapa tidak, dari hasil survei Litbang Kompas, elektabilitas Kaesang Pangarep hanya 1 persen di Pilgub Jakarta.

Elektabilitas Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta dari hasil survei ini kalah jauh dengan Anies Baswedan dan Ahok.

Di mana Anies Baswedan memperoleh elektabilitas sebesar 29,8 persen kemudian disusul oleh Ahok dengan perolehan sebesar 20,0 persen.

Elektabilitas Kaesang Pangarep yang tak mencapai 5 persen di Pilgub Jakarta berdasarkan survei ini dinilai sebagai hal yang tak diduga-duga.

Sebab dapat disimpulkan bahwa sekitar 33,8 persen responden dalam survei Litbang Kompas tidak memilih adik Gibran Rakabuming ini sebagai sosok yang cocok untuk memimpin Jakarta.

Padahal sejauh ini, nama Kaesang Pangarep terus digadang-gadang bakal masuk bursa calon Gubernur dalam Pilkada Jakarta 2024 nanti.

Sejumlah nama-nama besar bahkan terus diusulkan sebagai calon wakil Gubenur yang bakal mendampingi Kaesang di Pilgub Jakarta.

Mulai dari Ketua DPP PAN, Zita Anjani hingga pengusaha Jusuf Hamka turut digadang-gadang jadi pendamping Kaesang.

Kaesang sendiri belakangan ini tampak aktif melakukan safari politik ke sejumlah parpol.

Mulai dari PKS, Golkar hingga PDIP.

Namun tak disangka-sangka, sepak terjang anak bungsu Presiden Jokowi ini cuma meraih elektabilitas sekitar 1,0 persen dari hasil survei Litbang Kompas.

Tentu saja rendahnya elektabilitas Kaesang ini memicu komentar dari sejumlah tokoh publik.

Salah satunya adalah Denny Siregar.

Melansir dari akun Twitter @DennySiregar7, Selasa, 16 Juli 2024, Denny Siregar sempat menanggapi rendahnya angka elektabilitas Kaesang di Pilgub Jakarta menurut Litbang Kompas.

Dari cuitannya, Denny Siregar sempat menyinggung bahwa mungkin Kesang harus lebih sering menunaikan ibadah sholat Jumat.

Mengingat politikus NasDem sempat menilai Kaesang cocok memimpin Jakarta lantaran kerap terlihat sholat Jumat.

"Wah Kaesang harus lebih banyakin sholat Jumat ini. Kalo bisa di hari-hari lain.." tulis Denny Siregar.

Cuitan Denny Siregar ini pun menuai beragam komentar dari netizen di Twitter.

"Litbang Kompas yang keterlaluan bro, pelit amat surveynya. Coba liat surveynya Qodari nanti pasti ngalahin Anies," tulis akun @kangmird***.

"Ini kan baru simulasi dari calon peserta di pilkada DKI. Nanti kalo benaran Kaesang dicalonkan di DKI & elektabilitas diatas semua calon yang maju. Pasti lain lagi narasi antum," kata akun @ProfOnl****.

"Hahahaha sholat jumat di hari lain" sahut akun @yana_ud******. (*)

Sumber: kilat
Foto: Kaesang Pangarep (kilat.com/psi.id)
Kaesang Pangarep Cuma Raih 1 Persen di Pilgub Jakarta dari Hasil Survei Litbang Kompas, Denny Siregar: Lebih Banyakin Sholat Jumat Kaesang Pangarep Cuma Raih 1 Persen di Pilgub Jakarta dari Hasil Survei Litbang Kompas, Denny Siregar: Lebih Banyakin Sholat Jumat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar