Breaking News

Kapolda Sumbar Ungkap Foto Afif Maulana Bawa Sajam, Mellisa Anggraini: Tidak Membenarkan Main Hakim Sendiri


Geger kasus penemuan mayat Afif Maulana di permukaan sungai, di bawah Jembatan Kuranji sekitar pukul 11.55 WIB pada Minggu 9 Juni 2024. Mellisa Anggraini turut berkomentar soal kasus ini.

Oleh warga sekitar yang merupakan saksi mata mayat Afif Maulana ke Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kuranji.

Jauh sebelum jasad korban ditemukan, disebutkan terjadi perseteruan antara gerombolan sepeda motor dengan polisi yang tengah melaksanakan tugas.

Pada hari Kamis, 4 Juli 2024, Kapolda Sumbar Irjen Suharyono bongkar foto terkait Afif yang memegang senjata tajam (sajam) buat tawuran.

Kapolda pun merinci sejumlah bukti yang didapat tim dari ponsel milik Afif Maulana ke ponsel Aditya yang merupakan temannya.

“Ini adalah video tanggal 8 Juni 2024 hari Sabtu. Kami nggak usah menayangkan videonya. Kami jelaskan saja ini adalah beberapa gambar yang kami ambil ini bahwa Afif Maulana dengan membawa pedang yang panjang ini dia sudah persiapan untuk berangkat ke rumahnya Aditya,” ungkap Kapolda Sumbar Irjen Suharyono dilansir dari tvOne, Kamis 4 Juli 2024.

Kapolda Sumbar pun menilai ini menjadi bukti tak terbantahkan karena didapat langsung dari ponsel Afif.

Bahkan, Kapolda Sumbar mengatakan Afif sempat menanyakan waktu penyerangan atau tawuran kepada temannya Aditya.

Hal ini lantas ditanggapi oleh pengacara ternama Mellisa Anggraini yang menganggap bukti tersebut tak membenarkan oknum polisi main hakim sendiri.

Menurutnya, anak terbukti salah saja hukumannya setengah dari dewasa. Bukti foto lakukan aksi tawuran pun menurutnya tak jadi pembenaran main hakim sendiri.

“Anak terbukti bersalah melakukan tindak pidana saja hukumannya setengah dari dewasa, bukti foto akan melakukan aksi tawuran tidak menjadi pembenaran sikap oknum polri yang main hakim sendiri,” kata Mellisa.

Mellisa mengutuk aksi polisi yang memamerkan bukti membenarkan aksi oknum main hakim sendiri sampai hilangkan nyawa.

“Sampai menghilangkan nyawa anak dibawah umur!!usut tuntas!!” katanya.

Pengacara David Ozora ini pun meminta agar kasus kematian Afif Maulana ini diusut tuntas. (*)

Sumber: kilat
Foto: Mellisa Anggraini sentil bukti yang dipamerkan Kapolda Sumbar soal Afif Maulana (YouTube tvOne News, Instagram @mellisa_anggraini1z)
Kapolda Sumbar Ungkap Foto Afif Maulana Bawa Sajam, Mellisa Anggraini: Tidak Membenarkan Main Hakim Sendiri Kapolda Sumbar Ungkap Foto Afif Maulana Bawa Sajam, Mellisa Anggraini: Tidak Membenarkan Main Hakim Sendiri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar