Breaking News

Kasus Pencurian Bajaj di Kebon Jeruk Terungkap, Rupanya Dipereteli oleh 7 Pelaku


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menyampaikan, tujuh pelaku pencurian di Kebon Jeruk, Jakarta Barat berhasil diamankan.

Ade menyebut ketujuh pelaku merupakan sindikat.

Adapun ketujuh pelaku ini yakni, YR, M, HS, PSA, AP, S dan ES

"Tentang sindikat pencurian bajaj, ini ada tujuh orang tersangka sudah diamankan," katanya kepada wartawan Kamis, 18 Juli 2024.

Ade menjelaskan, peran dari para pelaku ini, bisa dikatakan para pelaku spesialis pencuri bajaj. Dimana, YR dan M sebagai joki sedangkan HS, PSA, AP, S dan ES sebagai penadah.

"Modusnya dua orang pertama itu melakukan pencurian bajaj, kenapa dibilang sindikat, Karena mereka lebih dari satu orang dan mereka spesialis pencuri bajaj. Satu orang mengawasi, satu lagi beraksi mencuri bajaj," jelasnya.

"Dua eksekutor mereka di lapangan, lima orang tersangka kelompok penadah," sambungnya.

Akibat perbuatanya, para pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, Ancaman pidana maksimal di atas 5 tahun.

"Kemudian 5 orang lainnya diancam pasal 480 KUHP tentang pertolongan jahat atau menerima, membeli menerima gadai menerima titipan barang yang patut diduga hasil kejahatan dengan ancaman maksimal 4 tahun," tegasnya.

Sebelumnya, nasib apes dialami Supriyadi, sopir Bajaj di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Pasalnya, Bajaj yang dijadikan sumber nafkahnya digondol maling di saat terparkir di salah satu ruko di kawasn Green Garden.

Dalam video yang diterima Disway.id, tampak rekaman CCTV menangkap momen detik-detik pencurian itu. 

Alhasil, Supriyadi hanya bisa menangis dan meratapi nasibnya setelah bajajnya dicuri orang, 

"NASIB MALANG TIMPA SUPRIYADI, BAJAJ YANG IA GUNAKAN SEHARI-HARI UNTUK CARI NAFKAH RAIB DIGASAK MALINGNasib malang menimpa Supriyadi (45), warga Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kendaraan bajaj yang biasa Supriyadi gunakan sehari-hari untuk mencari nafkah raib digasak maling. Supriyadi saat itu sedang beristirahat di rumah kontrakannya pada Jumat 5 Juli 2024 pukul 00.22 WIB. Bajaj yang telah menemaninya menyusuri jalan-jalan di Jakarta diparkirkan di dekat tempatnya tinggal," tulis narasi video yang ditulis akun Jakartabarat24jam, Selasa 9 Juli 2024.

Dalam video cctv, terekam seorang mengendap ngendap lalu menggondol bajaj yang tengah terparkir itu.

Supriyadi yang kebingungan, enggan melapor ke polisi karena khawatir diminta sejumlah uang meski sudah disarankan oleh tetangga dan kerabat. 

Sumber: disway
Foto: Bajaj Digondol Maling di Ruko Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat 5 Juli 2024 dini hari viral di media sosial-Istimewa-
Kasus Pencurian Bajaj di Kebon Jeruk Terungkap, Rupanya Dipereteli oleh 7 Pelaku Kasus Pencurian Bajaj di Kebon Jeruk Terungkap, Rupanya Dipereteli oleh 7 Pelaku Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar