Breaking News

Menyoal Kasus Wanda Hara, Ini Nasihat Ustaz Adi Hidayat Bagi Para Transgender: Anda Punya Hak Masuk Surga


Menyoal kasus Wanda Hara, seorang pria transgender yang mendapat berbagai hujatan, ada nasihat Ustaz Adi Hidayat.

Wanda Hara mendapat sorotan keras karena dirinya diduga nekat mengikuti pengajian Ustaz Hanan Attaki dengan memakai pakaian syar'i.

Wanda bersama teman-teman wanita dari kalangan artis seperti Nagita Slavina mengikuti pengajian tokoh Nahdlatul Ulama (NU) itu di Jakarta belum lama ini.

Namun publik menyoroti penampilannya yang hadir mengenakan cadar. Kuat dugaan itu dilakukan untuk menutup jati dirinya.

Berkaca kasus Wanda, Ustaz Adi Hidayat (UAH) pernah berpesan khusus kepada para mereka yang transgender.

Dalam sebuah kajiannya UAH membedah Al-Quran Al-Hujarat ayat 13.

يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ ذَكَرٍ وَّاُنْثٰى وَجَعَلْنٰكُمْ شُعُوْبًا وَّقَبَاۤىِٕلَ لِتَعَارَفُوْاۚ اِنَّ اَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللّٰهِ اَتْقٰىكُمْۗ اِنَّ اللّٰهَ عَلِيْمٌ خَبِيْرٌ

Di awal ayat tersebut UAH membedah makna dari penggalan ayat "Yaa Ayyuhan naasu innaa kholaqnaakum min dzakariw waunntsaa".

Ayat, kata UAH, Allah subhanahu wa ta'ala memanggil semua kalangan manusia dari laki-laki dan perempuan, tanpa terkecuali.

"Ingat, manusia itu cuma dua; kata Allah satu 'dzakar' laki-laki, dua 'untsa' perempuan," kata UAH dilansir dari kanal YouTube Ceramah Pendek, Senin, 22 Juli 2024.

Dalam tafsirnya, UAH menjelaskan Allah hanya menciptkan golongan manusia hanya dua gender, laki-laki dan perempuan.

"Jadi, manusia itu cuma dua kalau bukan laki-laki atau perempuan. Tidak ada yang setengah laki, setengah perempuan," jelas UAH.

Namun UAH tak memungkiri terdapat kalangan manusia yang, baik pria maupun wanita yang memiliki kepribadian ganda alias transgender.

Menurut penceramah asal Bekasi, Jawa Barat, transgender merupakan penyakit dialami seorang pria maupun wanita yang harus disembuhkan.

Transgender sendiri adalah seseorang yang merasa jati dirinya adalah perempuan (untuk laki-laki) dan laki-laki (untuk perempuan).

Ustaz Adi Hidayat menyebut, mereka yang transgender, harus banyak belajar untuk melepaskan sifat-sifat yang disebut sebagai penyakit itu.

"Awas, kalau ada orang yang laki-laki tapi merasa perempuan atau perempuan merasa laki-laki, maka dia harus banyak belajar untuk melepaskan sifat-sifat yang menjadi penyakit dalam dirinya," terang UAH.

Jangan Dicela

Menurut Ustaz Adi Hidayat dalam video itu, menyarankan kepada masyarakat untuk tidak mencela.

UAH secara tegas meminta untuk membantu orang yang memiliki penyakit kepribadian ganda tersebut agar bisa berubah, kembali kejati dirinya.

Pendakwah bergelar Doktor tersebut menilai semua orang bisa berubah ke jalan yang lebih baik.

"Dan kita bantu jangan dicela, kita bantu dorong dia. Karena orang bisa berubah," tegasnya.

Secara khusus UAH menyebut bahwa manusia seperti Wanda Harra adalah hamba Allah dan punya hak masuk surga.

"Saya ajak untuk teman-teman di manapun Anda berada. Orang menyebut Anda dengan homo, menyebut Anda dengan lesbi, saya katakan pada Anda, Anda hamba Allah dan Anda punya hak masuk surga," tegasnya lagi.

UAH meminta dan mengajak manusia seperti Wanda Harra untuk berubah dalam kebaikan.

"Kalau Anda ingin berubah maka mari kita berubah dan saya mencoba sebaik mungkin untuk bisa bersama-sama Anda membantu dalam kebaikan.

"Kita bantu minimal doakan dorong dan sebagainya, paham ya," tukasnya.

Tingkatkan Ketaatan dan Jauh Maksiat

Ustaz Adi Hidayat bernasihat solusi paling mujarab bagi orang seperti Wanda Harra, yakni tingkatkan ketaatan kepada Tuhan dan jauhi maksiat.

"Makanya kalau orang bertanya, 'Ustaz berikan nasihat', saya cuma dua katakan, tingkatkan taat jauhi maksiat," kata Ustaz Adi Hidayat.

Menurutnya jika ketaatan dicampur dengan bermaksiat, maka siapapun akan sulit mendekatkan dirinya kepada Allah SWT.

"Karena kalau sudah bermaksiat susah kita mendekat pada ketaatan," jelas UAH.

Sumber: disway
Foto: Ustaz Adi Hidayat pernah menyinggung dan mengajak kepada orang yang mengaku transgender untuk berubah kembali ke jati dirinya-Foto/Tangkapan Layat/YouTube/Adi Hidayat Official-
Menyoal Kasus Wanda Hara, Ini Nasihat Ustaz Adi Hidayat Bagi Para Transgender: Anda Punya Hak Masuk Surga Menyoal Kasus Wanda Hara, Ini Nasihat Ustaz Adi Hidayat Bagi Para Transgender: Anda Punya Hak Masuk Surga Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar