Breaking News

Mulai 10 Agustus 2024 Pembangunan IKN Diberhentikan, Basuki Hadimuljono: Semua Pekerjaan Saya Hentikan!


Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan diberhentikan mulai tanggal 10 Agustus 2024. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ungkap beberapa hal.

Sebagian pekerjaan pembangunan di IKN bakal dihentikan sementara, hal ini diketahui untuk membersihkan wilayah untuk Upacara HUT Republik Indonesia 17 Agustus 2024.

Basuki pun mengatakan bahwa Paskibraka bakal bergerak ke IKN dan bersiap di sana untuk upacara.

Maka dari itu semua pekerjaan yang ada di IKN terkait pembangunan bakal berhenti dan dibersihkan.

“Tanggal 10 Agustus semua Paskibraka sudah bergerak ke sana. Makanya tanggal 10 Agustus, saya hentikan semua pekerjaan,” katanya dilansir dari Antara.

Adapun penghentian ini agar wilayah yang bakal dipakai untuk upacara bebas dari debu dan kotoran.

Sementara pekerjaan yang ada di bagian dalam bangunan atau interior dipastikan tetap berlanjut.

Istana Presiden, Kantor Menteri Perokonomian disampaikan oleh Basuki sudah siap. Sementara 12 tower tempat tinggal ASN dengan isi di dalamnya bakal dimanfaatkan buat peserta upacara.

Basuki juga tegaskan bahwa sarana dan prasarana untuk upacara HUT Republik Indonesia 17 Agustus di IKN sesuai dengan target yang ditentukan.

Itu tadi apa yang disampaikan oleh Basuki Hadimuljono terkait pembangunan IKN diberhentikan per 10 Agustus 2024 untuk persiapan upacara HUT Republik Indonesia.(*)

Sumber: kilat
Foto: Basuki Hadimuljono sampaikan tentang pemberhentian pembangunan IKN (Instagram @basuki_hadimuljono)
Mulai 10 Agustus 2024 Pembangunan IKN Diberhentikan, Basuki Hadimuljono: Semua Pekerjaan Saya Hentikan! Mulai 10 Agustus 2024 Pembangunan IKN Diberhentikan, Basuki Hadimuljono: Semua Pekerjaan Saya Hentikan! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar