Breaking News

Ngaku Netral, Ketum GP Ansor Dukung Kader yang Maju Pilkada


Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Addin Jauharudin, menegaskan organisasinya tetap netral dari urusan politik. Meski demikian, ia bakal mendukung kader GP Ansor yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Memang tidak bisa dipungkiri, Ansor dengan kebesarannya, sahabat-sahabat banyak yang kemudian maju (pilkada) di berbagai daerah. Maka secara moral, kami support mereka," ujar Addin usai membuka Konferensi Wilayah (Konferwil) GP Ansor NTB di Mataram, Sabtu (6/7).

Addin menyebut kualitas kader Ansor yang maju dalam Pilkada 2024 sudah teruji karena telah melalui serangkaian jenjang kaderisasi.

"Maka ini seharusnya bisa jadi peluang menang. Harapan kami agar partai bisa men-support," tuturnya.

Di sisi lain, Addin berharap Pilkada serentak 2024 bisa berlangsung lancar dan damai. Sehingga dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang mumpuni.

GP Ansor tidak ingin perhelatan demokrasi tersebut menimbulkan konflik di masyarakat.

"Harapannya masyarakat semakin matang dalam melibatkan diri di proses pilkada, baik soal pilihan maupun bagaimana berpolitik di masyarakat," tutupnya. 

Sumber: rmol
Foto: Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Addin Jauharudin/Istimewa
Ngaku Netral, Ketum GP Ansor Dukung Kader yang Maju Pilkada Ngaku Netral, Ketum GP Ansor Dukung Kader yang Maju Pilkada Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar