Breaking News

Pegi Setiawan Akui Penyidik Sudah Minta Maaf karena Salah Tangkap, Kuasa Hukum: Selesai Persidangan Mereka Datang


Pegi Setiawan mengatakan jika penyidik Polda Jawa Barat telah menyampaikan permintaan maaf kepadanya karena salah tangkap.

Pegi Setiawan mengaku jika permintaan maaf tersebut disampaikan penyidik untuknya dan juga kuasa hukumnya.

Saat ditanya kalimat apa yang diucapkan oleh penyidik, Pegi Setiawan mengatakan jika polisi berkata mohon maaf karena salah tangkap.

Sugianti Iriani pun membenarkan pernyataan dari kliennya tersebut.

Sugianti menjelaskan jika penyidik langsung menghampiri kuasa hukum Pegi setelah persidangan usai.

Di depan kuasa hukum Pegi, penyidik pun mengakui salah tangkap dan meminta maaf.

"Kalau ke kami tim kuasa hukum, mereka mengatakan pada saat selesai persidangan. Penyidik mengatakan dan langsung datang, kami minta maaf karena ini ternyata salah tangkap," jelas Sugianti dalam kanal YouTube Metro TV.

Diakui oleh Sugianti jika pihaknya sejak awal tidak pernah berniat memusuhi Polda Jabar.

Mereka melayangkan gugatan praperadilan lantaran ingin mengungkap kebenaran.

Selain itu, mereka juga ingin memberikan pelajaran agar pihak kepolisian lainnya bisa belajar dari kasus ini dan melakukan penyelidikan sesuai dengan SOP.

"Ingin penyidik itu dimanapun, baik di Polda Jabar ataupun di Polda yang lain untuk melakukan penyelidikan sesuai dengan SOP. Jadi tidak boleh disalahgunakan, tidak boleh kesewenang-wenangan itu dilakukan," paparnya.

Sugianti pun berharap dengan bebasnya Pegi lewat praperadilan bisa membuat pihak polisi ke depannya lebih berhati-hati dalam menganangani kasus.

Meski Polda Jabar telah menyampaikan permintaan maaf, namun kuasa hukum Pegi mengaku jika mereka kini tengah membahas rencana menuntut ganti rugi.

Kendati demikian rencana ganti rugi tersebut belum sepenuhnya fix dan masih dalam pembahasan dengan semua tim kuasa hukum Pegi Setiawan.(*)

Sumber: kilat
Foto: Pegi Setiawan/Net
Pegi Setiawan Akui Penyidik Sudah Minta Maaf karena Salah Tangkap, Kuasa Hukum: Selesai Persidangan Mereka Datang Pegi Setiawan Akui Penyidik Sudah Minta Maaf karena Salah Tangkap, Kuasa Hukum: Selesai Persidangan Mereka Datang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar