Breaking News

PKS Terima Tangan Terbuka Kedatangan Kaesang


Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bersama jajaran partainya akan mengunjungi Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin, 8 Juli 2024. Kaesang bakal menemui para pengurus DPP PKS pada pukul 16.00 WIB nanti.

Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal mengatakan agenda PKS dan PSI hari ini adalah silaturahmi antarpartai politik. Sebelum PSI, kata Iqbal, partai-partai lain juga sudah sempat bertamu ke DPP PKS. “Ya (Kaesang akan bertamu ke PKS). Silaturahim, Ahad lalu Perindo sudah datang,” kata Iqbal saat dikonfirmasi pada Senin (8/7/2024).

Iqbal mengatakan para pimpinan kedua partai akan membahas berbagai hal. Bahasan Pilkada juga menjadi salah satu hal yang mungkin akan mereka bahas. “Ya mungkin juga ke arah sana. Namanya juga musim Pilkada,” ucap Iqbal.

Iqbal mengatakan PKS masih akan terus membuka jalur komunikasi dengan berbagai pihak. “PKS terbuka menjalin komunikasi dengan semua pihak. Untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujar dia.

Pertemuan antara PKS dan Kaesang ini akan menjadi yang pertama kali sejak Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi menyebut Presiden Joko Widodo alias Jokowi menawarkan nama Kaesang ke partai-partai untuk Pilkada 2024. Jokowi tak lain adalah ayah dari Kaesang.

Aboe menyebut bahwa Jokowi menawarkan nama Kaesang ke sejumlah parpol untuk dapat maju menjadi calon gubernur atau wakil gubernur di Pilkada Jakarta.  Dia mengatakan, Jokowi tak hanya menyodorkan nama Ketua Umum PSI itu ke satu partai politik saja, tetapi juga ditawarkan ke sejumlah partai politik lain.

“Sudah menyodorkan, nanti kita lihat saja,” kata Aboe di kegiatan penutupan Sekolah Partai PKS di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024.

Sumber: suara
Foto: Kaesang Pangarep (IST)
PKS Terima Tangan Terbuka Kedatangan Kaesang PKS Terima Tangan Terbuka Kedatangan Kaesang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar