Breaking News

Puan Sebut Duet Anies-Andika Menarik, PDIP Buka Peluang Poros Baru dengan PKB di Pilgub Jakarta


Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyampaikan, bukan tidak mungkin PDIP akan berkoalisi dengan PKB untuk membentuk poros baru di Pilgub Jakarta 2024. Hal itu bisa terjadi lantaran PKS mengisyaratkan mengunci duet Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta.

"Bisa saja selama memenuhi kuota yang ada dalam artian persyaratan dan mekanismenya itu mencukupi bukan tidak mungkin, politik kan dinamis," kata Puan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Sementara ketika disinggung apakah nantinya poros PDIP-PKB ini akan memilih duet Anies dengan Andika Perkasa, Puan menilai duet itu menarik.

"Menarik," tuturnya.

Sementara di sisi lain, Puan menyampaikan, soal dimana Andika akan diturunkan oleh PDIP, itu masih dalam pengkajian.

"Ya nama yang sekarang muncul salah satunya Pak Andika menjadi salah satu calon yang nanti akan kita lihat baiknya itu akan kita calonkan dimana, karena pilkada ini orangnya, wilayahnya sangat berbeda-beda dan tidak bisa kemudian satu nama itu hanya di satu wilayah. Jadi semua itu punya kekhasan dan tergantung dimananya," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Andika bisa didorong di Jakarta atau Jawa Tengah. Meski belum secara resmi, Puan yakin Andika siap bertarung di Pilkada.

"Kita belum bicara langsung di forum DPP, cuma ya sepertinya siap," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan dan Andika Perkasa/Net
Puan Sebut Duet Anies-Andika Menarik, PDIP Buka Peluang Poros Baru dengan PKB di Pilgub Jakarta Puan Sebut Duet Anies-Andika Menarik, PDIP Buka Peluang Poros Baru dengan PKB di Pilgub Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar