Breaking News

Raja Charles III Beri Gelar Kerajaan Inggris untuk Kambing Emas Langka


Raja Charles III telah menganugerahkan gelar kerajaan pada jenis kambing langka berwarna emas.

Mulai sekarang, jenis kambing yang dikenal karena hubungannya dengan pulau Guernsey ini akan memiliki gelar khusus Royal Golden Guernsey Goat. Gelar ini diberikan pada hari Selasa selama kunjungan raja ke pulau di Selat Inggris tersebut dan akan berlaku untuk jenis ternak ini di seluruh dunia.

"Semoga ini akan meningkatkan kesadaran tentang jenis ini," kata Rebecca Martin, pemilik Summerville Tamsin yang berusia delapan tahun, kambing yang dipilih untuk mewakili jenis ini.

Saat memberikan penghormatan, raja membelai makhluk kecil itu dan memuji warna bulunya yang pirang pucat.

Kambing ini adalah jenis yang langka dan dianggap "berisiko" dalam Daftar Pantauan Jenis Langka. Dianggap ramah dan penurut, mereka menghasilkan susu yang baik.

Christopher Price, kepala eksekutif Rare Breeds Survival Trust, mengatakan bahwa kehormatan ini memberikan pengakuan atas pentingnya sejarah jenis ini dan nilainya bagi keanekaragaman hayati, lingkungan, dan produksi makanan yang berkelanjutan.

"Dengan pilih-pilih dalam apa yang mereka makan, penggembalaan mereka dapat memberikan manfaat lingkungan yang sangat spesifik," kata Price dalam sebuah pernyataan. "Kami sangat berterima kasih kepada Yang Mulia atas dukungannya yang berkelanjutan dan sangat dihargai terhadap ternak dan jenis asli yang langka di Inggris."

Sumber: suara
Foto: Raja Charles III (twitter/@RoyalFamily)
Raja Charles III Beri Gelar Kerajaan Inggris untuk Kambing Emas Langka Raja Charles III Beri Gelar Kerajaan Inggris untuk Kambing Emas Langka Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar