Breaking News

Sebut Muhammadiyah Masuk Jebakan Oportunisme Pasca Terima Izin Tambang, Rocky Gerung: Busyro Muqoddas Gagal..


Geger kabar Muhammadiyah terima izin tambang yang telah diteken aturannya oleh Presiden Jokowi. Rocky Gerung ingatkan soal aksi Busyro Muqoddas.

Kabar Muhammadiyah terima izin usaha tambang menuai berbagai pandangan para pengamat politik.

Rocky Gerung pun ikut sayangkan sikap organisasi keagamaan terbesar di Indonesia tersebut.

Dengan menerima izin usaha tambang, Rocky menilai Muhammadiyah yang biasanya jadi yang kritis di Indonesia masuk ke dalam jebakan oportunisme.

“Catatan kami dari masyarakat sipil bahwa elemen-elemen kritis dari Republik ini akhirnya masuk juga dalam jebakan oportunisme, jebakan pragmatisme,” katanya dilansir dari YouTube Rocky Gerung.

Rocky pun mengatakan bahwa akan menantikan pernyataan Muhammadiyah soal alasan terima izin usaha tambang tersebut.

Hal ini gegara dirinya ingat organisasi keagamaan ini sangat bersuara tentang masalah lingkungan dan krisis iklim.

“Kita lihat nanti pikiran Muhammadiyah kalo ada krisis lingkungan? Hal yang biasa diucapkan dengan tajam,” katanya lagi.

Rocky lantas mengingatkan tentang tokoh Busyro Muqoddas yang tak sekali dua kali aktif soal kasus perusakan lingkungan oleh sejumlah perusahaan.

“Bussyro Muqodas itu bolak balik ke Jawa Timur advokasi perusakan lingkungan, kita ingat bahwa Bussyro jadi semacam pemandu nilai dari Muhammadiyah,” tambahnya.

Sayangnya, Muhammadiyah kini tampak tergoyahkan dan masuk dalam jebakan pragmatisme yang kuat.

“Saksinya Pak Busyro itu yang gagal menghalangi atau akhirnya mengalah karena tekanan pragmatisme yang kuat,” pungkasnya.

Muhammadiyah sendiri belum membahas lebih lanjut soal kebenaran organisasinya terima izin tambang. (*)

Sumber: kilat
Foto: Rocky Gerung ingat pada Busyro Muqoddas kala lihat Muhammadiyah terima izin usaha tambang (Instagram @radiomuh, @rocky.gerungofficial)
Sebut Muhammadiyah Masuk Jebakan Oportunisme Pasca Terima Izin Tambang, Rocky Gerung: Busyro Muqoddas Gagal.. Sebut Muhammadiyah Masuk Jebakan Oportunisme Pasca Terima Izin Tambang, Rocky Gerung: Busyro Muqoddas Gagal.. Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar