Breaking News

Sentilan PKB Ke Heru Budi Usai Dikritik Anies: Jangan Baper, Dia Warga Biasa


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hasbiallah Ilyas meminta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono untuk tidak tersinggung alias baper atas kritikan eks Gubernur DKI Anies Baswedan. Ia menilai apa yang disampaikan Anies adalah hal yang wajar.

Apalagi, Anies disebutnya saat ini merupakan warga Jakarta biasa. Kritikan dari warga kepada kepala daerah seharusnya bisa diterima.

Selain itu, kritikan itu disebutnya merupakan bukti Anies sebagai warga Jakarta menyayangi Heru.

"Dia (Heru) juga enggak perlu baper, enggak perlu apa. Karena ini memang kritikan dari warga Jakarta untuk Gubernurnya, berarti kan sayang," ujar Hasbi kepada wartawan, Senin (22/7/2024).

"Siapapun yang kritik gubernurnya, pemimpinnya berarti dia sayang sama pemimpinnya, sayang sama Jakarta. Supaya Jakarta lebih baik," lanjutnya.

Hasbi mengakui di bawah kepemimpinan Heru, terdapat sejumlah program bantuan untuk warga yang dipangkas. Mulai dari Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, Kartu Lansia Jakarta (KLJ), dan lainnya.

"Banyak pemotongan-pemotongan yang seharusnya, padahal anggaran Pemda itu cukup. Misalnya salah satunya KJP, Lansia, pada waktu itu kan dipotong," jelasnya.

Karena itu, Hasbi menilai pernyataan Heru yang merasa dikambinghitamkan tidak tepat. Pernyataan Anies itu tak berkaitan dengan politik dan merupakan bentuk keresahan warga.

"Saya rasa bukan soal kambing hitam atau bukan. Ini sebagai warga jakarta. Itu sesuatu yang biasa, siapapun dikritik itu biasa. Tujuannya kan dikritik itu untuk membangun, jadi tidak ada masalah," tambah dia.

Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono merespons ucapan Anies Baswedan yang menyebut jika kebijakannya saat menjadi Gubernur DKI disunat oleh Heru.

“Gini ya, saya jelasin ya, saya masuk itu Oktober 2022, APBD sudah berjalan 2022 untuk 2023, itu ya,” kata Heru Budi, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2024) malam.

“Yang kedua, tidak ada kegiatan untuk masyarakat, saya yang berhentikan tidak ada,” tambahnya.

Semua kebijakan yang telah berjalan pada gubernur sebelumnya, Heru Budi mengaku telah dilanjutkan olehnya. Namun ada sedikit hal yang ditata ulang kembali olehnya.

“KJP kita rapikan aturan yang ada. Saya kan gak motong KJP, masa ada siswa yang kaya dapat KJP? Enggak juga, ada BPK, ada BPKP, semua saya rapikan sesuai dengan rule yang ada,” jelas Heru.

Heru meminta kepada Anies agar tidak mengkambinghitamkan dirinya, jelang Pilkada 2024.

“Silakan untuk berlaga di Pilkada, tapi jangan mengkambinghitamkan saya,” tandas Heru.

Sumber: suara
Foto: Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022, Anies Baswedan (tengah) bersalaman dengan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas (kanan) saat tiba di kantor DPW PKB Jakarta, Kamis (13/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
Sentilan PKB Ke Heru Budi Usai Dikritik Anies: Jangan Baper, Dia Warga Biasa Sentilan PKB Ke Heru Budi Usai Dikritik Anies: Jangan Baper, Dia Warga Biasa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar